Pesawat parkir di Hang Nadim. Sepuluh penerbangan ke berbagai daerah di Indonesia kemarin dibatalkan akibat kabut asap. Foto: cecep mulyana/batampos
Pesawat parkir di Hang Nadim. Sepuluh penerbangan ke berbagai daerah di Indonesia kemarin dibatalkan akibat kabut asap. Foto: cecep mulyana/batampos

batampos.co.id –┬áSepuluh penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali dibatalkan akibat kabut asap, Jumat (11/9). Pilot dari beberapa maskapai tak berani menerbangkan pesawat mereka karena pendeknya jarak pandang daerah tujuan.

Sepuluh penerbangan itu yakni Maskapai Lion Air membatalkan lima penerbangan. Maskapai Citilink batalkan lima penerbangan. Sedangkan Maskapai Malindo membatalkan satu penerbangan.
“Flight yang dibatalkan itu Maskapai Lion Air, Batam-Jambi, Batam-Pekanbaru, Batam-Padang, Batam Medan, dan Batam-Bengkulu. Sedangkan Maskapai Citilink membatalkan penerbangan dari Batam-Medan, Batam-Padang, Batam-Pekanbaru dan Batam- Surabaya,” kata Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.
Lebih lanjut ia juga mengatakan tak hanya penerbangan domestik saja yang terganggu. Namun juga penerbangan internasional. Dimana maskapai Malindo Air juga membatalkan penerbangan dari Batam menuju Subang,Malaysia.
Suwarso menjelaskan untuk daerah di Sumatera yang paling parah, terkena dampak kabut asap yakni Pekanbaru dan Jambi. Dimana kepekatan asap disana sangat tebal. “Jarak pandang disana kurang dari 500 meter,” ucapnya.
“Kondisi tak bisa diprediksi. Tak tau kapan redanya,” lanjutnya.
Namun untuk Batam, menurut Suwarso keadaanya sudah kembali normal. Tak seperti pada Kamis (10/9) lalu. “Sudah kembali normal,dan lancar.S ekarang jarak pandang di kisaran 4 ribu meter,” tuturnya. (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar