Mantan Suami Laporkan Mantan Istri ke Polisi dengan Tuduhan Aniaya Anak

309
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos – Seorang ibu berinisial PT, 30, di Ruli Belakang Rumah Susun Indosat, Sungai Harapan, tega menganiaya darah dagingnya sendiri dengan cara memukul kepala dengan kayu balok hingga menelantarkan anak kandungnya.

Korban dengan inisial G, 6 tahun ini mengalami luka memar yang cukup parah. Selain itu bocah tersebut pernah tersetrum hingga mengakibatkan jarinya membusuk dan terpaksa diamputasi beberapa minggu lalu.

“Ini sudah kelewatan. Tangan anaknya disengaja disetrum hingga diamputasi dibiarakan begitu saja,” ujar Faisal, ayah G, Kamis (11/9).

Kepada wartawan, Faisal mengaku sudah bercerai dengan PT tiga tahun lalu. Semenjak bercerai, hak asuh G jatuh kepada PT, namun bukannya menjaga anaknya, pelaku malah kerap melakukan penganiayaan terhadap G.

“Kami menikah tahun 2007 lalu, dan selama menjalani kehidupan dalam rumah tangga dikarunia 2 anak. G merupakan anak laki-laki pertama kami sedangkan F, 3, perempuan juga diasuh oleh PT,” ungkap Faisal lagi.

Ia juga menyesalkan tindakan kekerasan yang dilakukan PT terhadap darah dagingnya sendiri. padahal menurut penuturan Faisal, ia selalu tetap memberi uang perbulan kepada mantan istrinya itu untuk keperluan kedua anaknya.

“Kalau memang ia (PT-red) masih membenci saya jangan dilampiasan kepada anak. Mereka tidak tahu apa- apa persoalan orang tua,” ungkap Faisal kepada koran Batam Pos.

Seringnya, G mendapat kelakuan kasar dari ibu kandungnya sendiri tak lepas dari informasi tetangga PT yang melihatnya kerap menganiaya anaknya.

“Lantaran kasihan, para tetangga sering menghubungi saya,” lanjutnya.

Atas perbuatan tersebut, Faisal mengaku ingin melaporkan perbuatan mantan istrinya itu ke Mapolsek Sekupang.

“Sudah tak bisa dibiarkan lagi, ini bukan perbuatan seorang ibu dan akan saya laporkan ke polisi,” tutupnya. (rng/bpos)

Respon Anda?

komentar