Pedagang Kecil Suka Soeryo-Ansar Lho !

238
Pesona Indonesia

batampos – Pamor sosok Calon Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo dan pasangannya Ansar Ahmad bukan hanya memukau kalangan elit. Pasangan yang beken dengan akronim SAH ini rupanya juga dikenal luas oleh beberapa pedagang kecil di Tanjungpinang. “Saya mengagumi Pak Soerya dan Pak Ansar. Kalau Pak Soerya itu orangnya terlihat tegas dan Pak Ansar itu kelihatan kalem orangnya,” kata Nuriyah, penjaja gorengan di KM. 8 Tanjungpinang, Kamis (10/9).

Sedangkan di mata pedagang asongan, pasangan yang diusung PDIP, Golkar, PAN, PKS, Hanura, PBB, ini dikenal sebagai sosok pemimpin yang punya visi dan misi yang jelas dalam membangun daerahnya. “Baik Pak Soerya maupun Pak Ansar sama-sama pengalaman. Apalagi keduanya masih muda dan sangat enerjik,” tukas Mukin, pedagangan asongan di Tanjungpinang.

Bagaimana tanggapan Soerya dan Ansar mendengar ungkapan pedagang kecil semacam ini? Soerya awalnya tertawa, sebelum mengatakan, bahwa dirinya hanya ingin fokus bekerja untuk menjadikan Kepulauan Riau sebagai provinsi yang lebih maju di segala bidang. “Dukungan dari wong cilik ini menjadi semangat saya dan Pak Ansar untuk bekerja lebih keras. Terima kasih untuk dukungan itu,” kata Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri ini.

Sementara Ansar Ahmad menyatakan, dukungan dari pedagang kecil seperti Nuriyah dan Mukin adalah sebuah doa. Dan itu juga merupakan amanah bagi Ansar untuk mewujudkan harapan pedagang kecil. “Jangan dijadikan beban. Tapi ini doa. Saya dan Pak Soerya juga manusia biasa. Jadi sangat memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kepri,” ucapnya.

Apa yang sebenarnya ingin diperbuat pasangan SAH? “Menjadikan Kepri sebagai pilot project pembangunan ekonomi secara nasional. Karena itu tidak ada yang kami tawarkan kecuali kerja,” pungkas mantan Bupati Bintan dua periode ini. (aya)

Respon Anda?

komentar