PNS Pemko Batam Kehilangan Duit Rp 30 Juta

251
Pesona Indonesia

batampos – Honda Jazz merah milik Sulvia, 43, dibobol maling saat parkir, Kamis (10/9) siang, sekira pukul 13.30 WIB.

Perempuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Batam itu kehilangan uang tunai Rp 30 Juta. Pelaku menggasak tas yang diletakkan di bawah jok dengan cara memecahkan kaca mobil depan bagian kanan.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Nyoman Dewa ASN mengatakan dari pemeriksaan korban diketahui aksi pemecahan kaca tersebut saat Sulvia tengah makan siang. Korban sendiri berencana menuju Hotel Lavinna.

“Korban baru dari kantornya di wilayah Batam Centre dan mau ke hotel melihat ruang untuk dipakai acara besok,” kata Dewa.

Dewa menduga pelaku sudah membuntuti korban sejak ke luar dari kantor. Bahkan, pelaku langsung mengetahui letak penyimpanan tas, padahal kaca mobil menggunakan kaca film.

“Pelaku sepertinya tahu lokasi korban menyimpan uangnya. Jadi setelah korban turun dari mobil untuk makan, pelaku langsung beraksi,” terangnya.

Dewa menambahkan masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan memeriksa saksi-saksi. Dugaan, pembobolan ini dilakukan dengan pelaku yang sama dengan kejadian sebelumnya, seperti di BCS dan parkiran Sekolah Harapan Utama, Batamcentre.

“Kasus ini masih kita selidiki. Kita tidak tahu uang apa yang dibawa korban sebanyak itu,” pungkasnya.(opi/bpos)

Respon Anda?

komentar