Alamak…, Oknum Polisi Terlibat Pencurian Tembaga di PT Ecogreen

223
Pesona Indonesia
Ilustrasi: pixabay.com
Ilustrasi: pixabay.com

batampos.co.id – Pencurian tembaga di PT Ecogreen Kabil ternyata melibatkan oknum anggota polisi. Dia bersama lima orang lainnya beraksi bareng, namun tertangkap.

Oknum polisi bersama lima orang lainnya itu kini duduk di kursi pesakitan dengan status terdakwa. Mereka melanggar pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-4 KUHP tentang Pencurian.

Keenam terdakwa yakni Florentinus Tarigan alias Tinu, Viceroy Hengkasa alias Roy, Togar Sirait, Jon Roy Kennedy Sitepu alias Roy, Mistahudin alias M bin Ibnu Hajar, dan HS (oknum polisi). Mereka secara bersama-sama melakukan tindak pidana pencurian 920 kilogram kabel tembaga dari PT Ecogreen dan kemudian tembaga itu dijual ke PT Surya Batam Cemerlang dengan harga sekitar Rp 60 juta.

Jaksa Penuntut Uumu, Barnad mengatakan hasil penjualan tembaga untuk dibagi-bagi. “Alex (DPO) mendapatkan Rp 30 juta, sisanya untuk para terdakwa,” ujarnya.

Atas ulah terdakwa, PT Ecogreen mengalami kerugian mencapai Rp 331,5 juta. “Para terdakwa kini harus mendekam di rumah tahanan negara akibat perbuatannya tersebut,” terang Barnad.

Hakim yang Budiman Sitorus, didampingi Juli Handayani dan Alfian, yang menyidangkan kasus ini akan kembali melanjutkan sidang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi pada pekan depan.

“Saksi yang dihadirkan pada pekan depan adalah korban dan yang membeli tembaga itu,” kata Barnad. (bpos)

Respon Anda?

komentar