Maling Sekarat Dihajar Warga

433
Pesona Indonesia
Johanes dirawat di ICU RSUD Embung. Foto: istimewa
Johanes dirawat di ICU RSUD Embung. Foto: istimewa

batampos.co.id – Johanes Panjaitan, 25, spesialis pencuri dengan modus bobol rumah warga sekarat dihajar warga saat beraksi di Perumahan Kavling Flamboyan, Kelurahan Seipelunggut, Sagulung, Jumat (11/9).

Beruntung polisi cepat datang dan melarikannya ke Instalasi Gawat Darurat (IGD), Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUDEF) Batujai, untuk mendapat pertolongan medis.

Johanes diketahui beraksi bersama rekanya. Ia mencongkel jendela rumah milik warga di Kavling Flamboyan, blok BB nomor 27. Aksinya itu keburu diketahui oleh Erlangga, milik rumah, sekitar pukul 04.00 WIB, dini hari.

Pemilik rumah pun sontak berteriak maling dan melakukan pengejaran bersama warga setempat yang mendengar ada teriakan maling.

Saat dilakukan pengejaran pelaku diketahui lari hingga ke Perumahan Bukit Kamboja Dapur 12, Sagulung, dan pelaku sempat bersembunyi di semak-semak. Namun akhirnya tertangkap. Sementera rekannya berhasil kabur.

Pelaku juga diketahui sempat masuk ke rumah Rikki Safil, warga Kavling Flamboyan, blok O nomor 53, sebelum masuk kerumah Erlangga, di blok BB.

“Awalnya di masuk rumah saya, maling berhasil mencuri, ponsel iPhone, Samsung duos, dompet, SIM, dan KTP dibawa kabur,” ujar Rikki.

Rikki mengakui, maling behasil masuk rumah dengan cara membuka paksa jendela dengan mencongkelnya.

“Jendela disamping rumah rusak dan terbuka,” terang Rikki.

Rikki baru mengetahui rumahnya kemasukan maling pukul 06.30 WIB, saat hendak mengantar adiknya berangkat ke sekolah.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Afrizal, membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku masih dirawan di rumah sakit,” ujar Afrizal.

Afrizal mengimbau warga tidak main hakim sendiri. Sebaiknya segera melapor ke kepolisian terdekat. (bpos)

Respon Anda?

komentar