Toilet PN Batam Bau Pesing

268
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos – Fasilitas Pengadilan Negeri (PN) Batam kurang memadai.

“Toiletnya bermasalah, kondisi air yang tidak mengalir menyebabkan toilet berbau pesing yang menyengat,” kata salah seorang pengunjung yang akan menjalani sidang Tipiring, Tina, Jumat (11/9).

Sama halnya untuk di toilet pria, tempat pembuangan itu diperparah dengan bocornya kran air hingga lantai terlihat kotor.

Selain itu, Dwi yang juga hendak mengikuti persidangan lantaran ditilang karena tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) mengaku sarana di PN Batam kurang lengkap. Minimnya jumlah kursi pengunjung di depan ruang sidang menyebabkan para pelanggar lalulintas ini duduk di lantai depan ruang sidang.

“Kursinya kurang banyak, makanya sampai ada yang duduk di lantai,” ujarnya.

Sebagian pengunjung juga mengeluhkan suhu panas ruangan sidang, padahal Air Conditioner (AC) tersedia di setiap ruang sidang. Namun ada yang menyala dan ada yang tidak. Ditambah ruang sidang tersebut dipadati oleh banyaknya pengunjung sehingga tidak sedikit para pengunjung yang mengaku gerah.

Keluhan-keluhan tersebut langsung ditanggapi salah seorang petugas PN Batam yang tengah memilah-milah STNK yang ditilang, Novan Ariwijaya.

“Ya kita menerima sebagai masukan, agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Namun, lanjut Novan, di ruangan sudah dipasang AC. Jika mengenai kekurangan kursi, menurutnya sudah disediakan tetapi tidak semua kursi ditempatkan di satu titik seperti yang dikatakan para pengunjung tadi.

“Kan tidak enak dipandang mata jika didepan ruang sidang banyak orang yang duduk, karena kita juga perlu memikirkan kesan rapi bagi pengunjung lain,” tanggapnya. (cr15/bpos)

Respon Anda?

komentar