Provinsi Kepri Berangkatkan Kontingen ke Pesparawi Tingkat Nasional XI Tahun 2015 di Ambon

327
Pesona Indonesia

batampos – Pemerintahan Provinsi Kepri bekerjasama dengan Persatuan Gereja-Gereja antar denominasi memberangkatkan 125 kontingen perwakilan Kepri dalam pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI tingkat nasional di Ambon pada 2-11 Oktober mendatang. Pelepasan tersebut diadakan di GKI Dutamas, Batamcenter, Sabtu (12/9) malam tadi.

Ketua Panitia Pelaksana dan Pengiriman Kontingen Kepri, Wirya Putra Silalahi dalam sambutannya mengatakan acara ini direkomendasikan lima lembaga nasional, dan panitian dibentuk berdasarkan SK oleh gubernur pada Maret lalu dimana terlebih dahulu perekrutan kontingen dari berbagai gereja baru dibentuk panitia.

Wirya mengatakan dari 125 kontingen tersebut, 90 diantaranya adalah peserta lomba yang akan mengikuti 10 dari 12 kategori yang akan dilombakan.

Ada pun kategori yang akan diikuti tersebut adalah Solo Anak 7-9 tahun, 10-13 tahun,Solo Remaja Putri, Vokal Group, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Dewasa Campuran, dan etnik.

“Bersyukurlah Kepri diwakili oleh Kota Batam dan ini adalah kategori terbanyak yang kita ikuti setelah empat kali mengikuti pesparawi sejak 2006 lalu,” ujar Wirya disela-sela acara.

Pada ajang setara MTQ nasional yang diadakan tiga tahun sekali ini, sebelumnya Kepri memenangkan dua medali emas dari tiga kategori yang diikuti pada Pesparawi nasional di Kendari 2012 lalu. Dan kali ini, Kepri menargetkan medali dari semua kategori yang diikuti dan medali emas dari kategori etnik, solo remaja putri, solo anak usia 7-9 tahun dan kategori lainnya.

“Mohon doakan agar kontingen ini bisa sukses melakukan pertandingan dengan semangat memuji Tuhan dan bisa kembali ke Batam dengan semangat dan membawa harum nama provinsi Kepri,” ujar Wirya.

Perekrutan kontingen sendiri telah berlangsung sejak November 2014 lewat ajang perlombaan antar gereja. Sedangkan latihan dimulai awal Februari lalu oleh Andreas Dwi Handoko yang juga bertindak sebagai leader coach dan dirigent.

Sementara itu, Perwakilan Kakanwil Kementerian Agama¬† Provinsi Kepri, Ester mengatakan pelaksanaan Pesparawi ini setara dengan pelaksanakan MTQ Nasional yang telah berlangsung di Batam beberapa waktu lalu. “Sesuai dengan tema Pesparawi 2015 ini, Hidup Yang Rukun, ini menjadi ajang menyebar perdamaian di bumi Indonesia, khususnya gereja-gereja,” jelasnya.

Pelepasan kontingen ini menggunakan APBD Provinsi Kepri sebesar Rp 1 miliar dan masih menunggu proses pencairan padahal jadwal keberangkatan kontingen tinggal tiga minggu lagi.

“Kami mengharapkan bantuan moril dan materiil dari pemerintah dan masyarakat,” pinta Wirya.

Acara pelepasan itu sendiri ditandai dengan penyematan keanggotaan kontingen oleh Tagor Napitupulu mewakili Gubernur Provinsi Kepri, HM Sani disaksikan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Polda Kepri, perwakilan Pemko Batam dan sekitar 400 jemaat dan tamu undangan yang hadir. (cha)

Respon Anda?

komentar