Terminal Angkot ini Jadi Angkringan

252
Pesona Indonesia
Ini penampakan Terminal Angkot Mukakuning. iang sepi, malam jadi angkringan: Foto: hendra zaimi/batamtoday
Ini penampakan Terminal Angkot Mukakuning. iang sepi, malam jadi angkringan: Foto: hendra zaimi/batamtoday

batampos.co.id – Terminal angkutan kota yang berlokasi di jalan S. Parman persisnya di pintu IV Kawasan Industri Batamindo (KIB) terbengkalai, bahkan pada malam hari terminal tersebut menjadi tempat angkringan.

“Di sini ramai apalagi akhir pekan, banyak juga anak muda yang suka nongkrong di sini,” ujar salah satu warga, Imam yang kebetulan nongkrong di terminal tersebut, Sabtu (12/9) sekira pukul 22.15 WIB.

Seharusnya terminal tersebut diaktifkan kembali oleh pihak terkait, sehingga bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Kan pakai uang negara juga, kalau gak difungsikan sama saja buang duit itu,” ujar pria yang mengaku bekerja di salah satu perusahaan di KIB ini.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam mengatakan ke depan terminal tersebut untuk Bus Trans Batam.

“Sejauh ini anggaran sudah kita ajukan untuk direhab, akan diubah desainnya,” ujar Kasi Angkutan dan Terminal Dishub Batam, Mardi Marbun, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan bahwa terminal tersebut masih merupakan aset Badan Pengusahaan (BP) Batam, sehingga pemeliharaann atau peremajaan masih belum bisa dilakukan.

“Saat ini statusnya Dishub masih pinjam pakai. Jadi untuk perbaikan kita belum bisa karena belum ada kejelasan aset,” ujarnya. (bpos)

Respon Anda?

komentar