Ayo Batam, Kemenhub Butuh 188 Kapal Nih…

526
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan duit Rp11,8 triliun untuk membeli  kapal sebanyak 188 buah.

Pembelian ini untuk mendukung program pemerintahan Jokowi-JK.

Mengenai proses pengerjaan 188 kapal laut tersebut, Bobby memastikan semua kapal akan dikerjakan oleh perusahaan galangan kapal di Indonesia‎ yang digarap di dalam negeri.

Nantinya akan ada tiga jenis kapal yang dipesan, yaitu kapal jenis penjagaan laut dan pantai sebanyak 73 kapal, kapal lalu lintas angkutan laut 95 kapal dan kapal kenavigasian sebanyak 15 kapal.

“Tahun ini sudah akan kami mulai. Pola penganggaran multi years hingga tahun 2017 nanti,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Bobby Mamahit‎ di kantornya, Jakarta, Selasa (15/9).

Diperkirakan pengerjaan kapal tersebut akan melibatkan 100 perusahaan lebih, yang terdiri dari perusahaan pelat merah dan pihak swasta. Diharapkan 188 kapal tersebut bisa membantu distribusi angkutan barang di wilayah-wilayah terpencil Indonesia.

“Semua akan dibuat di dalam negeri sesuai perintah Pak Presiden (Jokowi), bahkan kami sudah komunikasi dengan Krakatau Steel untuk menyediakan baja-bajanya,” tandas Bobby. (chi/jpnn)

Respon Anda?

komentar