Kabar Gembira, 400 Honorer K2 Batam Menyusul Diangkat

399
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) untuk mengangkat tenaga honorer K2 disambut baik Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan kabar itu memberi angin segar bagi para guru honorer di Batam yang telah lama menanti kejelasan statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Termasuk, bagi mereka yang tak lulus tes pengangkatan sebagai ASN beberapa waktu lalu.

“Setelah ini tidak ada lagi masalah guru honorer,” kata Dahlan, Rabu (16/9).

Wali Kota bertutur, beberapa guru honorer telah berupaya untuk diangkat jadi ASN namun terpental saat mengikuti tes. Karena itu, setelah Kementerian PAN-RB mengumumkan rencana tersebut, pihaknya akan segera menindaklanjuti agar para guru honorer yang telah mengabdikan hidupnya sebagai pendidik bisa segera diangkat.

Hal senada dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, M Syahir. Menurut ia, dari total 800 guru honorer di Batam, 400 orang di antaranya telah lulus tes sebagai ASN. Sedangkan sisanya, dipastikan akan masuk bagian dari rencana MenPAN-RB yang akan segera mengangkat honorer sebanyak 440 ribu orang itu secara bertahap hingga 2019 nanti.

Pihaknya mengaku akan menemui Kementrian PAN-RB untuk memperjelas rencana pengangkatan guru honorer menjadi ASN tersebut.

“Surat resmi dari KemenPAN-RB ke kami belum ada, tapi berdasarkan informasi dari staf kami yang ke Jakarta minggu lalu, memang rencana itu disiapkan,” beber Syahir. (rna)

Respon Anda?

komentar