Kapal Sally Fortune Dicuri

417
Pesona Indonesia
Detik-detik Sally Fortune ditarik ke tengah laut. foto: istimewa
Detik-detik Sally Fortune ditarik ke tengah laut.
foto: istimewa

batampos.co.id – Kapal Sally Fortune hilang dicuri. Kapal ini hilang dari dermaga PT Bandar Abadi Shipyard, Batam untuk menjalani perbaikan. Kapal telah selesai diperbaiki, pada Jumat (18/9) pukul 13.45 WIB sekumpulan orang tak dikenal memaksa kapal ini untuk berlayar.

Direktur Bandar Abadi, Maslina Simanjuntak, mengakui pada saat kejadian kapal tersebut dicuri oleh puluhan orang menggunkan senjata laras panjang.

“Kami nggak tahu tiba-tiba kita lihat puluhan orang sudah ada di atas kapal,” ujar Maslina.

Maslina mengakui saat mengetahui kejadian itu, Dia diberitahu oleh Satpam perusahaan.

“Mereka memaksa kapal keluar dari Shipyard PT. Bandar Abadi. Ditarik dengan menggunakan 3 Tug Boat Hemingway 1, 2 dan 4,” ungkap Maslina.

Satpam perusahaan berusaha melakukan perlawanan tapi apa daya mereka dihadang dengan tiga kali tembakan.

Maslina mengatakan, kapal itu adalah kapal Sally Fortune dengan ukuran panjang 101 m X lebar 18.8 M X dalam 9.30 dengan muatan GRT 5015 MT. Milik salah satu perusahaan.

“Kami repair sejak, Minggu (20/6/2014) hingga diselesaikan pada 10/8/2014. Setelah selesai kami minta tagihan kurang lebih 800 dolar Singapura, kurang
lebih sekitar Rp 8 milyar,” terang Maslina

Karena tidak mau bayar hampir 6 bulan kemudian manajemen PT Bandar Abadi akhirnya melaporkan permasalahan tersebut ke Pengadilan Negeri Pusat Jakarta.

“Sampai hari ini permasalahan masih dalam proses hukum,” beber Maslina.(cr14)

Respon Anda?

komentar