KPU Batam Pasang Baliho Calon Walikota di Lima Titik

227
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam sejakĀ  Jumat (18/9) memasang Alat Peraga Kampanye (APK) baliho milik masing-masing pasangan calon walikota-wakil walikota Batam di lima titik berbeda di Batam.

Komisioner KPU Batam Jernih Millyati Siregar mengatakan, kelima lokasi pemasangan baliho tersebut ialah

  1. Simpang Maymart Batam centre,
  2. Simpang KDA
  3. Simpang Seiharapan,
  4. simpang Bengkong Seken dan
  5. Belian Panorama.

“Setelah rapat koordinasi dengan tim, KPU memilih lima titik ini sebagai pemasangan alat peraga kampanye khususnya untuk baliho. Baik pasangan Ramah atau Rialis akan ada di setiap titik-titik tersebut,” ungkap Jernih.

Selain baliho, lanjutnya, KPU juga mencetak flyer, leaflet dan spanduk sebagai sarana sosialisasi pasangan calon pada Pilkada serentak nanti. Masing-masing alat peraga ini akan dipasang di titik-titik yang telah ditentukan.

“Nantinya juga dipasang alat peraga kampanye berupa umbul-umbul. Tiap kecamatan ada lima titik pemasangan alat peraga. Sedangkan untuk spanduk masing-masing ada dua untuk setiap kelurahan,” lanjut Jernih menjelaskan.

Ia menambahkan, selain yang disediakan KPU, alat peraga ini tidak boleh ditambah ataupun dipasang oleh pasangan calon atau tim sukses pendukung calon.

“Kalau ada yang memasang, selain dari KPU kita beri teguran,” sebutnya.

Ia juga mengaku akan memberikan sanksi tegas bagi masyarakat atau tim pendukung yang merusak baliho calon lainnya.

“Alat peraga ini milik negara. Siapa pun yang merusaknya akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (rng/bpos)

Respon Anda?

komentar