Telkomsel 4G LTE Segera Hadir di Batam

1361
Pesona Indonesia

telkomsel_4g_671batampos.cop.id – Layanan 4G LTE (Long Term Evolution) Telkomsel tidak lama lagi akan hadir di Batam. Rencananya, sebelum akhir tahun 2015 ini, layanan tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Batam.

“Segera, ini saya sudah pakai bajunya, ini tanda-tanda segera hadir. Kalau disebutkan sekarang pastinya, bukan kejutan lagi dong. Jadi tunggu saja,” ujar Ericsson Sibagariang, Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Sumatera, saat berbincang santai pada Malam Keakraban Mitra Jurnalis se-Sumatera di Harris Resort, Batam, Kamis (17/9) malam.

Sebagai kota tempat lahirnya Telkomsel, Eric, sapaan akrab Ericsson meyakinkan layanan 4G LTE tidak akan lama lagi bisa dinikmati. “Itu sudah jadi komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Eric juga menjelaskan, kehadiran 4G LTE ini sudah menjadi kebutuhan. Apalagi saat ini, kebiasaan masyarakat semakin banyak yang beralih ke layanan data. Namun layanan data itu, tentu harus memberikan kenyamanan dan kecepatan.

Telkomsel menjadi provider pertama dan terbesar di Indonesia yang memberikan layanan 4G LTE ini, meski baru hadir di kota-kota besar yang memang masyarakatnya sudah menuntut lahirnya layanan tersebut. Dengan kata lain, Telkomsel yang pertama kali mengusung jaringan nirkabel supercepat ini secara komersil.

Sementara itu, terkait performance bisnis, Telkomsel sejak Agustus lalu sudah membukukan pertumbuhan dua digit di Area Sumatera. Artinya, besaran pertumbuhan pelanggan maupun aspek bisnis lainnya, sudah mencapai target yang diinginkan. Bahkan target itu tercapai di kwartal ketiga, sehingga masih ada satu kwartal untuk menggenjot pertumbuhan jauh melebihi target yang telah dicapai.

“Kami bahagia bisa mencapai double digit growth,” ujar Frangky D Pandensola, Vice President Business Support Telkomsel Area Sumatera, yang juga hadir di acara tersebut. “Tahun ini tahun ketiga berturut-turut double digit growth.”

Baik Eric maupun Frangky mengakui pencapaian pertumbuhan dua digit itu tidak lepas dari dukungan dari media yang tiada henti menyampaikan program dan layanan Telkomsel ke masyarakat. “Pers mitra strategis kami. Tanpa teman-teman belum tentu kami sebesar sekarang ini,” ujar Franky.

Eric menambahkan, kwartal keempat dan 2016 mendatang, akan banyak kejutan-kejutan dari Telkomsel. Orientasinya tentunya pada kemajuan masyarakat Indonesia.

Malam keakraban itu dihadiri mitra pers Telkomsel area Sumatera yang dibagi dalam tiga sub area, yakni Sumbagteng, Sumbagut, dan Sumbagsel.

Sebelum malam keakraban, siang harinya, petinggi Telkomsel Area Sumatera bersama mitra pers yang mencapai 70 orang sempat menjelajah hutan Duriangkang menggunakan sepeda. Sebuah pengalaman menarik karena menempuh rute ringan, sedang, hingga berat.

Kesejukan udara hutan Duriangkang juga menjadi “obat” bagi mitra pers maupun karyawan Telkomsel dari Sumatera yang selama ini wilayah mereka berselimut asap tebal. (nur)

Respon Anda?

komentar