170 Mayat Tak Beridentitas di Batam Dimakamkan di Blok X

317
Pesona Indonesia
Ilustrasi: pixabay.com
Ilustrasi: pixabay.com

batampos.co.id – Angka kriminalitas di Batam masih terbilang tinggi. Setidaknya bisa dilihat dari kasus pembunuhan yang tak korbannya tak berhasil diidentifikasi. Hingga September 2015, ada 170 mayat dimakamkan di Blok X, blok khusus untuk mayat tanpa identitas di Taman Pemakaman Umum (TPU) Seitemiang, Batuaji, Batam.

Data Yayasan Khairul Ummah Madani yang khusus menangani pemakamam muslim di TPU Seitemiang menunjukkan tahun 2014 ada 22 mayat tanpa identitas yang dimakamkan di Blok X. Rinciannya, 16 mayat dewasa dan 6 mayat bayi.

Sementara hingga September 2015 tercatat 24 mayat dengan rincian 19 mayat dewasa dan 5 mayat bayi. “Ada peningkatan tahun ini dari tahun sebelumnya, tapi mudah-mudahan tak nambah lagi,” ujar Zulkifli, staf yayasan tersebut, kemarin (21/9/2015).

Makam-makam tak beridentitas tersebut hanya dibebankan bayaran pada saat prosesi pemakaman selebihnya tidak dipungut biaya.

“Yang mendanai Dinas Sosial, ada juga pihak lain. Pembayaran awal itu sudah termasuk biaya perawatan selama satu tahun,” ujar Zulkifli. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar