BP Batam Bersihkan Keramba di Dam Duriangkang

202
Pesona Indonesia

duriangkangBP Batam beserta unit kerja dari TNI, Polri dan Satpol PP Kota Batam membersihkan dam Duriangkang dari bangunan liar, keramba dan benda-benda asing yang dapat menganggu kebersihan area dam.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kewajiban BP Batam dalam menjaga dan merawat kebersihan lingkungan di wilayah waduk Duriangkang, oleh karena itu dalam melaksanakan kewajiban tersebut BP Batam melalui Direktorat Pengamanan (Ditpam) menurukan personil sebanyak 30 orang dan berkoordinasi dengan TNI AL (Marinir) 4 orang, TNI AD (Kodim 134) sebanyak 5 orang, Polri (Brimob) 3 orang, Pemko Batam (Satpol PP) 15 orang dan dari Direktorat Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam sebayak 4 orang yang di koordinator oleh Sarjono yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pengamanan Lingkungan BP Batam dan juga Muhammad Salim yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pengamanan Bangunan dan Aset BP Batam.

Sarjono menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya BP Batam dalam menjaga aset (waduk duriangkang) agar tetap bersih dari pencemaran lingkungan mengingat kebutuhan akan air bersih disekitar wilayah waduk duriangkang sudah cukup tercemar oleh adanya bangunan-banguna liar dan kerambah-kerambah milik warga yang jumlahnya mencapai sekitar kurang lebih 100.

Beliau juga mengatakan bahwa sebelumnya sekitar bulan Juli lalu BP Batam sudah membongkar bangunan-bangunan liar yang berada disekitar wilayah waduk tersebut dan juga sudah melakukan upaya pemberitahuan kepada para warga dan pemilik bangunan liar dan juga kerambah liar tersebut agar dapat di bongkar sebelum jatuh tempo.

Kegiatan pembersihan ini rencananya akan di laksanakan setiap seminggu sekali dimana BP Batam akan tetap berkoordinasi dengan satuan pengaman dari TNI, Polri dan Pemko Batam sampai target waduk-waduk yang berada di wilayah Kota Batam dapat bersih dari bangunan liar yang tentunya telah mengganggu pencemaran akan air bersih serta lingkungan. (rilis)

Respon Anda?

komentar