Maaf, Idul Adha Sampah Tak Diangkut ya!

303
Pesona Indonesia

 

Begini kondisi sampah usai salat Id. Foto: batamexpat.com
Begini kondisi sampah usai salat Id. Foto: batamexpat.com

batampos.co.id – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam menginformasikan bahwa selama Idul Adha, Kamis (24/9/2015), pihaknya dan mitra tidak mengangkut sampah. Sampah akan kembali diangkut pada Jumat (25/9/2015).

Kendati begitu, DKP tetap menurunkan 100 tukang sapu jalan untuk membersihkan sampah-sampah, terutama di lapangan yang jadi tempat salat.

“Seratusan petugas kebersihan itu Tukang sapu ini nantinya akan dibagi di setiap kecamatan,” kata Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam di Sekupang, saat dihubungi Batam Pos, Rabu (22/9).

Menurutnya, diprediksi volume sampah akan meningkat saat Lebaran nanti. Khususnya lagi pada saat membersihkan sampah-sampah selepas shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban. “Kita berikan tugas ekstra kepada petugas DKP tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, masa bertugas juga akan lebih lama waktunya dibanding hari-hari biasa, yakni mulai dari pagi hingga petang hari. Selain petugas, DKP juga berencana akan menyiapkan truk tangki air untuk membersihkan darah hewan kurban.

“Intinya, meskipun hari libur, tetap ada petugas kami yang berada di lapangan,” ungkapnya.(rng/bpos)

Respon Anda?

komentar