Masjid Raya Batam Siapkan 3.000 Kupon Daging Kurban, Ambil Dagingnya Sore ya!

468
Pesona Indonesia
Panitia Kurban Masjid Raya batam memberi makan hewan kurban yang akan disembelih, Kamis (24/9). Foto: cecep mulyana/batampos
Panitia Kurban Masjid Raya batam memberi makan hewan kurban yang akan disembelih, Kamis (24/9). Foto: cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Panitia Idul Adha Masjid Raya Batam menyiapkan sedikitnya 3.000 kupon yang bisa ditukarkan daging kurban yang disembelih di samping Masjid Raya Batam Centre, usai salat Idul Fitri, Kamis (24/9).

“Kita prioritaskan yang kurang mampu, termasuk yang dipulau-pulau,” ujar ¬†Abdul Basir Amin, Ketua Panitia Peringatan Hari Raya Idul Adha MAB 1436 H.

Basir menjelaskan, meskipun penyembelihan hewan kurban dilakukan pagi setelah salat Idul Adha, namun pembagian daging kurbannya baru bisa dilakukan pada sore harinya.

Hal tersebut dilakukan karena butuh waktu untuk membersihkan dan membagi daging kurban itu dalam 3.000 kantong sesuai dengan jumlah kupon yang disediakan.

Basir juga meminta masyarakat yang mendapatkan kupon untuk antre dan tidak berdesak-desakan. Semua akan kebagian sepanjang mengantongi kupon.

Rencananya ada 15 ekor sapi dan 180 ekor kambing yang akan disembelih. Termasuk dua sapi berukuran jumbo milik Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja. (cew)

Respon Anda?

komentar