Tak Ada Anggaran di APBD untuk Gaji 825 Satpol PP Pemko Batam

731
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Nasib gaji 825 anggota Satpol PP Pemko Batam diselesaikan di internal mereka. Sekertariat Daerah Kota (Sekdako) Batam, Agussahiman menunjukkan belum ada titik terang masalah ini. Meski demikian Sekdako melakukan beberapa upaya.

Agussahiman menjelaskan hingga akhir tahun ini, tak ada anggaran untuk gaji Satpol-PP tersebut, termasuk, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) yang sedang difinalisasi di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Batam.

Salah satu alasannya, karena keuangan daerah sedang defisit.

“Yang jelas anggaran tidak ada dalam APBD-P,” kata Agussahiman, kemarin.

Ia mengatakan, pihaknya tengah mencari format untuk solusi terbaik. Di antaranya, kemungkinan menganggarkan gaji pegawai Satpol-PP tersebut dalam APBD murni 2016. Namun, itu diperkirakan masih sebatas wacana.

“Tapi itu belum kepastian, itu masih mencari format,”kata dia.

Sekdako  juga meminta Kepala Satpol-PP Kota Batam, Hendri agar berembug dengan Kepala Bidang dan Kepala Seksi di bawahnya untuk mencarikan solusi terbaik yang dibutuhkan bagi pegawai yang terlanjur direkrut tersebut.

“Silahkan Kepalanya berembug dengan Kasi-kasinya, tenangkan mereka (825 Satpol-PP), kami sudah berikan arahan,” ujar Agussahiman.

Terkait perekrutan ini, Agussahiman menolak memberikan kejelasan, ia menyerahkan seluruhnya ke Kepala Satpol-PP.

“Tanya Kepala Satpolnya,” kata dia. (rna/jpnn)

Respon Anda?

komentar