Dengan Samsat Link, Bisa Bayar Pajak di Mana Saja Lho

437
Pesona Indonesia
Peluncuran Samsat Link. foto:Cecep Mulyana?batampos
Peluncuran Samsat Link. foto:Cecep Mulyana?batampos

batampos.co.id – Ditlantas Polda Kepri meluncurkan Samsat Link di Graha Kepri pada Selasa (22/9) lalu. Samsat link diharapkan mampu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Kepri. Sehingga masyarakat tak perlu repot untuk membayar pajak. Samsat link ini akan mempercepat pelayanan.

“Dengan program ini, pembayaran bisa dilakukan di manapun. Hanya memerlukan waktu dari 10 hingga 15 menit saja,” kata Direktur Ditlantas Polda Kepri Kombes Pol, Tantan Sulistyana, Selasa (22/9).

Tantan mengatakan masyarakat yang sedang berada di luar daerah domisilinya, bisa membayar pajak di mana saja. Sebab Samsat Link ini, jaringanya sudah terintegrasi ke semua kantor samsat yang ada di Kepri.”Contohnya masyarakat Natuna sedang jalan-jalan ke Batam. Dan pajaknya ternyata sudah jatuh tempo, bisa mereka bayar di Batam,” ungkap Tantan.

Untuk persyaratan, kata Tantan, semuanya hampir sama dengan persyaratan sebelum adanya Samsat Link. Dimana diminta KTP dan STNK asli. “Syaratnya sama saja, dengan sebelumnya.Tak ada beda,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini samsat sudah hadir di berbaga tempat di Batam. Ada beberapa Samsat Corner di beberapa mall. Juga ada samsat keliling, yang setiap hari melayani pembayar pajak.

Kapolda Kepri Brigjen Pol, Arman Depari sangat mengapresasi kinerja Ditlantas Polda Kepri. Ditlantas Polda Kepri akhirnya bisa mewujudkan pelayanan pajak yang mudah, nyaman, cepat dan prima.

“Samsat Link ini merupakan komitmen kepolisian, dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat di Kepri.,” ucapnya.

Ia mengatakan samsat link, nantinya dapat mengubah pola kinerja yang ada. Dapat menimalisir praktik KKN. Calo-calo pengurusan pajak juga dapat dihapus, dengan dijalankannya program ini. “Prinsip profesional dan reformasi mental, wajib ditegakan,” tuturnya . (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar