Gudang Milik PT Yeow San Terbakar

299
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Gudang PT Yeow San yang memproduksi Styrofoam dan plastik yang berlokasi di Jalan Putri Hijau, Kelurahan Seilangkai terbakar, Rabu (23/9) sekira pukul 13.45 WIB.

Si jago merah akhirnya berhasil di padamkan satu jam setelahnya setelah pihak Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) BP Batam mengerahkan lima armada yang terdiri dari dua mobil tangki serta tiga mobil pemadamĀ  serta satu unit mobil pemadam dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang dirangkum koran Batam Pos, sempat terdengar suara ledakan dari dalam gudang. Namun, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

“Saya tidak tahu pasti apa penyebabnya, tapi ada suara ledakan satu kali tadi,” kata salah satu warga, Andre.

Insiden tersebut menjadi perhatian warga sekitar serta pengguna jalan, kemacetan panjangpun tidak terhindarkan.

Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan mengatakan penyebab kejadian belum diketahui secara pasti.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan apa penyebab kebakaran ini,” kata Chrisman di lokasi kejadian.

Lanjut dia, berdasar informasi yang didapat pihak kepolisian, pemadaman ala kadarnya sempat dilakukan oleh karyawan sebelum kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Berdasarkan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, api berasal dari ruangan produksi gabus (Styrofoam). Sempat ada usaha pemadaman oleh karyawan, namun tidak bisa dipadamkan,” katanya lagi.

Salah satu Staff PBK BP Batam, Kusnanto mengatakan dalam proses pemadaman tidak mengalami kesulitan berarti, kebakaran cepat menjalar lantaran bahan mudah terbakar banyak terdapat di tempat tersebut.

“Tidak ada kesulitan, api nya cepat besar tadi karena ada gabus dan lainnya yang mudah terbakar,” tuturnya.

Sementara itu salah satu pihak perusahaan, Welly mengatakan walau jumlah pasti kerugian belum diketahui pasti, namun enam mesin produksi sudah ikut habis terbakar dalam insiden tersebut.

“Kerugian pasti belum diketahui, hanya itu yang diketahui sementara ini,” ucapnya singkat. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar