Mahadi, Heri, Kidan Ayun dan Leo Bobol 19 Rumah

237
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Lima kawanan spesialis pembobol rumah, Mahadi, Heri, Kidal, Ayun dan Leo, ternyata telah melakukan pencurian di 19 rumah di Batam. Hal itu terungkap dalam rekonstruksi yang dilakukan Ditreskrimum Polda Kepri pada Selasa (23/9) lalu.

Namun dari 19 rumah yang sudah dibobol, hanya lima yang baru membuat laporan ke pihak Kepolsian.

“Sementara 14 lagi, masih belum lapor,” kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Pol, Adi Karya Tobing, saat dihubungi, Rabu (23/9).

Adi menyebutkan kenapa hanya lima rumah, yang mereka lakukan rekonstruksi. Sebab pihaknya tak bisa melakukan rekonstruksi pembobolan, di rumah yang belum ada laporan.

“Jadi kami hanya melakukan di lima rumah saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan bahwa bisa saja, lebih dari 19 rumah yang dibobol. Sebab bisa jadi masyarakat tidak buat laporan.

“Dari penyelidikan dan pangkuan tersangka, baru 19 saja. Saya menyarankan kepada warga rumahnya pernah dibobol, bisa segera melaporkan. Bisa saja, pembobol rumah mereka, adalah kawanan ini,”ujarnya.

“Laporan itu, bisa sangat membantu kami dalam penyelidikan,”lanjutnya

Menurut Adi, kawanan pemobol rumah ini tidak hanya melancarkan aksinya di Batam saja. Tapi juga diluar Batam, seperti di Tanjungpinang dan Bintan. Terungkapnya kasus ini, berkat kerjasama yang dilakukan Polda Kepri dengan Polres Tanjungpinang. Sehingga pada beberapa waktu lalu, ke empat komplotan ini bisa ditangkap dan diamankan.

“Kami amankan setelah koordinasi dengan Polres Tanjungpinang. Mereka spesialis pembobol rumah antar kota,”” ucap Adi

Dari informasi yang didapat, komplotan ini tidak pandang bulu dalam melakukan pembobolan rumah. Salah satu rumah yang mereka bobol, adalah rumah pendeta. Motif dan cara pembobolan yang dilakukan komplotan ini berbeda-beda tiap rumah. (ska)

Respon Anda?

komentar