Jalan Santai Smiling Morning, Mau Ikut, Yuk Daftar…!

370
Pesona Indonesia
Camat Bengkong Umiati dan pegawai kantor camat lainnya foto bersama didepan kantor Camat Bengkong, Rabu (23/9). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Camat Bengkong Umiati dan pegawai kantor camat lainnya foto bersama didepan kantor Camat Bengkong, Rabu (23/9). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kantor Camat Bengkong bekerja sama dengan Batam Pos, akan mengelar acara jalan santai dengan tema Jalan Santai Smiling Morning ke-8. Diselengarakan pada, Minggu (27/9).

Camat Bengkong, Umiyati, 52, mengatakan, kegitan tersebut merupakan pesta rakyat bagi warga Bengkong. kegitan tersebut akan dibuka oleh Walikota Kota. Bagi peserta yang ikut gratis tanpa ada pungutan biaya sepersen pun.

“Hadiahnya menarik. hadiah utama berupa sepeda motor, lucky draw dan banyak lagi hadiah menarik lainnya yang akan kita berikan pada warga, jangan sampai ketinggalan,” ungkap Umiyati.

Kegitan tersebut merupakan bentuk silaturahmi antar warga dan Kecamatan Bengkong. Berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat menjaga kebersamaan, dan tak mudah terpecah belah. Kegitan Ini digagas oleh Kecamatan Bengkong didukung Batam Pos dan juga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan pengusaha sebagai seponsor.

“Jalan santai, senam ceria Taman kanak-kanak (TK) bersam wali murid. Juga ada partisipasi tari masaal dari dua ratus pelajar dari Bengkong, untuk menyambut datangnya tamu. Jalan santai diiring marcin band,” ungkap Umiyati

Nantinya acara akan dimulai pukul 06.30 WIB. Para peserta yang ikut jalan santai, akan menempuh rute dengan Star dari Pasar Cahaya Garden, hingga finis di Mall Lytech Home Centre Pasirputih, Bengkong.

“Sejauh ini kupon yang sudah tersebar sebanyak 12 ribu, minimal 70 ribu kupon target panitia,” terang Umiyati

Selain acara jalan santai nantinya, juga ada kegiatan lomba organisasi wanita, yaitu menghias tumpeng, cipta menu puding, dan ada panggung hiburan.

Ketua LPM, Bengkong, Ridwan Siagian mengatakan, melalui acara yang diselenggarakan, agar dapat menyentuh masyarakat. Supaya bisa lebih akrab, antar warga dan tokoh masyarakat yang ada dan masyarakat Bengkong.

“Jadi dengan acara ini bisa ketemu, yang berselisih paham jadi di sini damai kembali,” ungkap Ridwan.

Sementara itu, Lurah Tanjungbuntung, Bengkong, Faisal Napitupulu mengatakan kegitan tersebut sangat ditunggu warga masyarakat Bengkong.

“Banyak yang bertanya kekantor, kapan acara dimulai,” ungkap Faisal. (Cr14/bpos)

Respon Anda?

komentar