Sani Bagikan 52 Kambing dan 14 Sapi

317
Pesona Indonesia
HM Sani saat menjadi khatib pada shalat ied di Masjid Baitul Rahman, Sungai Harapan, Sekupang, Batam (24/9). Foto: istimewa
HM Sani saat menjadi khatib pada shalat ied di Masjid Baitul Rahman, Sungai Harapan, Sekupang, Batam (24/9). Foto: istimewa

batampos.co.id – Calon Gubernur Kepri nomor urut 1, HM Sani bertindak sebagai khatib dalam shalat ied di Masjid Baitul Rahman, Sungai Harapan, Sekupang Batam, Kamis (24/9). Pada perayaan Idul Adha 1436 H atau tahun 2015, mantan Gubernur Kepri ini menyerahkan 14 ekor sapi dan 52 ekor kambing untuk kurban.

Hewan qurban yang diserahkan tersebar hingga di seluruh kecamatan dan sejumlah desa di 7 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri. Secara simbolis, penyerahan 52 ekor kambing dan 14 ekor sapi ini dilaksanakan di Masjid Baitul Rahman.

“Alhamdulillah Allah masih memberikan rejeki kepada saya, sehingga kami sekeluarga masih mampu dan ikhlas menyerahkan hewan qurban pada tahun ini dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar HM Sani.

Dibanding Idul Adha tahun lalu, hewan qurban yang diserahkan pada tahun ini disebut Sani lebih banyak.

“Dan Alhamdulillah, tentu saja hewan qurban yang diserahkan ini tidak menggunakan dana dari Provinsi Kepri. Silahkan kepada masyarakat untuk menilainya,” tandasnya.

Sementara itu, dalam khotbah shalat ied yang diikuti ribuan warga di Masjid Baitul Rahman, HM Sani yang bertindak sebagai khatib menekankan kepada pentingnya silaturahmi dan persaudaraan.

“Hidup ini bersaudara, sehingga jika kita tidak memanfaatkan hidup kita yang satu kali ini dengan bersaudara, maka kita akan merugi. Dan ini tentunya tidak hanya di dalam khotbah saja,” ujar Sani.

Ia dan keluarganya dia akui justru lebih intens mempererat silaturahmi setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Kepri sejak 19 Agustus lalu.

Selain menyerahkan hewan qurban, HM Sani juga berkesempatan membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang mengikuti shalat ied di Masjid Baitul Rahman.

Pembagian masker ini mengingat kabut asap yang semakin pekat sejak, Rabu (23/9) dan masih berlangsung hingga Kamis (24/9) pagi kemarin.

Sejak awal pekan lalu, HM Sani telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat guna mengantisipasi akibat buruk dari polusi udara yang terjadi diakibatkan asap kiriman dari Sumatera dan Kalimantan.

Untuk mengantisipasi dampak polusi udara akibat asap ini, HM Sani telah mempersiapkan sebanyak 200.000 masker yang rencananya akan segera didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri. (bpos)

Respon Anda?

komentar