Soerya Ajak Umat Muslim Maknai Idul Adha

Soerya menyerahkan hewan kurban ke panitia di Duta Mas, Kamis (24/9). Foto: istimewa
Soerya menyerahkan hewan kurban ke panitia di Duta Mas, Kamis (24/9). Foto: istimewa

batampos.co.id – Menyambut Idul Adha 1436 H tahun ini, calon Gubernur Kepri nomor urut dua Soerya Respationo memilih melangsungkan sholat idul adha di kompleknya, Dutamas, Kamis (24/9). Ia dan istrinya, Rekaveny Soerya serta anak-anaknya kompak bergerak dari kediamannya, sekitar pukul 06.00.

Usai melakukan sholat, Soerya lantas berbaur bersama warga Dutamas untuk sama-sama berkurban. Untuk kali ini, Soerya menyumbangkan Sapi untuk dikurbankannya. Mantan Wakil Gubernur Kepri ini berharap agar perayaan Idul Adha ini menjadi momen strategis bagi umat muslim menghayati serta mengaktualisasikan ketaatan nabi Ibrahim kepada Allah dimana Dia rela mengorbankan anaknya Ismail.

“Ini adalah bentuk pelajaran berharga bagi kita semua untuk mengaktulisasikan makna sakral pengorbanan dan ketaatan nabi Ibrahim dalam konteks kehidupan beriman ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Soerya.

Ia juga menambahkan bahwa menerjemahkan makna pengorbanan dan ketaatan bukan saja hanya kepada sesama umat Muslim. Akan tetapi terhadap semua umat manusia dalam setiap konteks kehidupan.

Apalagi, sambungnya, di Kepri ini multi agama, etnis dan status sosial serta juga perbedaan pilihan politik di tahun pilkada saat ini. “Berkorban bagi sesama manusia yang membutuhkan adalah hal yang paling prinsip ketika kita memaknai perayaan Idul Adha,” kata Soerya.

Terakhir, pria yang akan berpasangan dengan Ansar Ahmad ini mengajak seluruh masyarakat termasuk calon Gubernur yang akan bertarung 9 Desember nanti untuk memaknai perngorbanan nabi Ibrahim dalam konteks berpolitik.

“Pemimpin harus mampu mengaktualisasi pengorbanan nabi Ibrahim dalam prilaku serta etika politik. Berani berkorban demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (bpos)

Respon Anda?

komentar