Hari Ini Air ATB Mati Lagi, Protes ke Nomor ini Saja 0778-467111

390
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – PT Adhya Tirta Batam (ATB) sebelumnya melakukan penggiliran suplai air (water rationing) dengan mematikan total aliran air setiap Kamis dan Ahad, kali ini ATB mengubahnya menjadi Rabu dan Sabtu. Artinya, hari ini, air ATB tak mengalir lagi ke sejumlah wilayah di Batam. Khususnya yang airnya bersumber dari Dam Seladi dan Dam Seiharapan Sekupang.

Nah, segala macam bentuk protes, termasuk meminta agar disuplai air bersih menggunakan tangki, bisa menghubungi call centre ATB di nomor 0778-467111. 

Seperti diberitakan sebelumnya, perubahan tersebut berdasarkan masukan dari beberapa pihak, mulai dari pelanggan ATB hingga anggota dewan.

Bahkan, beberapa waktu lalu saat reses ke ATB, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengusulkan agar jadwal rationing tidak dilakukan pada hari Ahad karena pelanggan ATB umumnya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah pada hari itu dengan beragam aktivitas rumah tangga, sehingga membutuhkan lebih banyak air.

“Berdasarkan pertimbangan tersebut, ATB mengubah jadwal rationing menjadi Sabtu dan Rabu,” ujar Corporate Communication ATB, Enriqo Moreno, Rabu (23/9).

Pria kelahiran Yogya ini menambahkan, meski hujan sudah beberapa kali turun, air baku di dam belum bertambah secara signifikan. Oleh karena itu, ATB harus tetap melakukan rationing untuk memperpanjang masa ketahanan air baku hingga musim kekeringan akibat El Nino berlalu. (bpos)

Respon Anda?

komentar