PBK Ajari Padamkan Api

248
Pesona Indonesia

padamapiDirektorat Pengamanan yang membawahi Subdit Penanggulangan Bahaya Kebakaran mengadakan pelatihan dasar penanggulangan dan pencegahan bahaya kebakaran yang diadakan di Rusun Bida Kabil, Sabtu, (26/9).

Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Darsan, instruktur PBK BP Batam. Menurutnya selaku petugas yang bertugas untuk mengatasi bencana bahaya kebakaran harus dapat memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang belum mengetahui bagaimana langkah-langkah dasar dalam mengatasi bahaya kebakaran dan juga evakuasi apabila hal tersebut terjadi menimpa kita atau di lingkungan sekitar kita.

Kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman mengena penanggulangan bahaya kebakaran baik di dalam ruangan maupun di luar ruang.

Beliau juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Direktorat Pengamanan BP Batam dalam memberikan kenyamanan kepada seluruh penghuni warga rusun bida kabil yang berjumlah lebih dari 400 orang warga, serta juga untuk menjaga aset BP Batam sehingga dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasibdit Ali Irianto selaku Kasubdit Pemanfaatan Hunian yang didampingi oleh para staf dari Direktortat Pemanfaatan Aset serta beberapa warga yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Darsan selaku koordinator lapangan menjelaskan bahwa kegiatan serupa juga akan dilaksankan di tempat yang berbeda akan tetapi tetap di lingkungan rusun, yaitu di rusun muka kuning, kabil, batu ampar dan sekupang yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

Adapun jumlah personil yang ditugaskan dalam kegiatan ini berjumlah 4 orang personil dari Direktorat Pengamanan Subdit Penanggulangan Bahaya Kebakaran BP Batam dengan menggunakan bantuan alat pengaman kebakaran yaitu alat semprot fire extinguisher serta karung yang berfungsi untuk mematikan kobaran api. (rilis)

Respon Anda?

komentar