Nia Bercita-Cita Kerja di Kedutaan

453
Pesona Indonesia
Nia (dua dari kiri/berjilbab) bersama teman-temannya saat latihan Karate. Foto: Facebook Nia
Nia (dua dari kiri/berjilbab) bersama teman-temannya saat latihan Karate. Foto: Facebook Nia

batampos.co.id – Dian Milenia Trisna Afiefa yang akrab disapa┬áNia, siswi SMAN 1 Batam yang mayatnya ditemukan di hutan dekat Dam Seladi, Ahad (27/9), ternyata memiliki cita-cita yang tinggi. Minimal, dia ingin bekerja di kedutaan.

“Makanya dia pilih sekolah favorite SMAN 1 Batam. Harapannya setelah lulus SMA bisa kuliah yang memungkinkan ia kerja di kantor kedutaan,” ujar Bobvages, ayah Nia saat ditemui di rumahnya di Villa Mukakuning, Senin (28/9) siang.

Bobvages masih tampak sedih. Air matanya sesekali masih menetes. Sanak keluarga dan rekannya masih berdatangan ke rumahnya menyampaikan belasungkawa.

Bob, sapaan akarab ayah Nia dan keluarga Nia lainnya berusaha tegar. Ia tidak mau bicara banyak soal kasus pembunuhan anaknya. Ia menyerahkan sepenuhnya kasus itu ke kepolisian.

Bob lebih banyak bicara soal kenangan-kenangan indahnya bersama anaknya itu. Salah satunya, soal cita-cita Nia.

Ia juga bercerita kalau Nia aktif di berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Antara lain Palang Merah Remaja (PMR) di sekolahnya di SMAN 1 Batam. Nia juga aktif di olahraga karate.

Karena aktif di berbagai kegiatan itu, Bob memaklumi kalau Nia pulangnya sore. Termasuk saat kejadian, hingga menjelang pukul 05.00, Sabtu (26/9), Bob belum curiga kalau terjadi sesuatu pada Nia.

Ia baru curiga setelah bertemu Intan, teman Nia. Intan mengatakan kalau Nia tak masuk sekolah. Akhirnya Bob ditemani keluarganya yang lain melapor ke Polsek Sagulung.

Nia akhirnya ditemukan tak bernyawa, Ahad pagi (27/9) sekitar pukul 05.00 di hutan Dam Seiladi oleh aktivis lingkungan hidup yang pagi itu akan melakukan penanaman pohon.

“Semoga anak saya tenang di sana,” ujar Bob. Air matanya kembali membasahi pipinya. (cr13/nur)

Respon Anda?

komentar