Pembunuhan Marak, Kapolres Barelang Jamin Batam Aman

1236
Pesona Indonesia
Kombes Pol Asep Sarifuddin, Kapolresta Barelang. Foto: dok. Polri
Kombes Pol Asep Safruddin, Kapolresta Barelang. Foto: dok. Polri

batampos.co.id – Masyarakat Kota Batam mulai mengkhawatirkan keamanan kota. Sebab, beberapa bulan terakhir pembunuhan kerap terjadi. Bahkan beberapa pelaku pembunuhan masih bebas berkeliaran.

Kapolres Barelang Kombes Asep Safruddin menjamin keamanan Kota Batam. Jaminan itu diberikan dengan pelaksanaan patroli selama 24 jam penuh dalam sehari.

“Saya jamin Batam aman,” kata Asep kepada wartawan di lobi Polresta Barelang, Senin (28/9).

Menurut dia, selama ini pihaknya sudah melakukan patroli disejumlah tempat. Tapi, melihat tingginya angka pembunuhan, pihaknya pun lebih meningkatkan keamanan.

“Terutama untuk daerah rawan aksi kejahatan,” tegas Asep.

Namun, kata Asep, pihaknya masih meminta bantuan kepada masyarakat untuk memberikan informasi adanya aksi kejahatan. Apalagi aksi kejahatan itu yang sudah mengancam nyawa masyarakat.

“Anggota kita terbatas. Karena itu kita minta bantuan masyarakat,” terang Asep.

Asep menghimbau agar masyarakat bisa waspada dengan diri sendiri. Juga melakukan pencegahan kejahatan dengan tindak menggunakan perhiasan atau benda-benda berharga secara berlebihan. Terutama ditempat umum yang dapat mengundang aksi kejahatan.

“Saya berharap masyarakat juga bisa lebih waspada. Pencegahan dari diri sendiri itu juga penting,” papar Asep.

Ia juga meminta agar para remaja lebih meningkatkan kewaspadaan. Terutama kepada orang yang tak dikenal dan ditemui di jalanan.

“Komunikasi dengan orang tua itu penting. Dan jika menemukan informasi, silahkan hubungi website atau inbox ke facebook kami,” pungkas Asep. (she)

Respon Anda?

komentar