BP Batam Gelar Lomba Menulis Resensi Buku

931
Pesona Indonesia
f.ist Suasana pembukaan Lomba Menulis Resensi Buku dan Pelatihan Menulis yang digelar Perpustakaan BP Batam, Rabu (30/9).
f.ist
Suasana pembukaan Lomba Menulis Resensi Buku dan Pelatihan Menulis yang digelar Perpustakaan BP Batam, Rabu (30/9).

batampos.co.id – Menyongsong Hari Bakti ke-44 Badan Pengusahaan (BP) Batam tahun 2015 ini, Perpustakaan Otorita Batam-BP Batam menggelar lomba menulis resensi buku, hari ini, Kamis (1/10). Lomba yang diikuti sekitar 50 peserta ini, mengangkat tema Peran Buku Novel Biografi dalam Memberikan Inspirasi dan Motivasi.

Kemarin, rangkaian kegiatan lomba menulis resensi buku ini, sudah dimulai yang dibuka langsung Anggota 1/Deputi Bidang Adminstrasi dan Umum, Drs. A Gani Lassa di Gedung B Pusat Teknologi dan Informasi BP Batam, Batamcentre. Kegiatan diawali dengan pelatihan teknik menulis resensi buku dari Batam Pos dan Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Selain dalam rangka menyambut Hari Bakti ke-44 BP Batam, Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam menjelaskan, lomba ini juga dalam rangka menyongsong ulang tahun berdirinya Perpustakaan Otorita Batam-BP Batam ke-7, yang telah diresmikan pada 26 Oktober 2008 lalu. Lomba menulis resensi buku di tahun 2015 ini, adalah penyelenggaraan yang ke-3, yang sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2012 dan 2014.

Gani mengatakan, lomba menulis resensi buku ini akan menjadi ruang dan media yang dapat meningkatkan minat baca bagi para pegawai BP Batam, juga sebagai media untuk berkreasi dan membuka wawasan, mendorong perkembangan bakat dan kemampuan menulis.

Lomba menulis resensi buku juga sebagai program dari Perpustakaan Otorita Batam-BP Batam sebagai dukungan untuk meningkatkan minat baca masyarakat termasuk para pegawai BP Batam secara terus menerus melalui pemanfaatan perpustakaan di manapun berada.

Pelaksana Harian Kepala Biro Umum dan Sekretariat, Ilham Eka Hartawan, saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan mengatakan, dalam lomba resensi buku ini, para peserta diwajibkan meresensi salah satu dari tiga buku novel yang disediakan panitia, yaitu The Magic Life tulisan Ace Starry, Mengembangkan Ruang Baca tulisan John Wood, dan novel Mimpi Anak Pulau yang ditulis oleh novelis Abidah El Khalieqy.

Juri dalam lomba ini adalah Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sri Rohyanti Zulaikha, Pemimpin Redaksi Batam Pos, M. Iqbal, dan Pemimpin Redaksi Batam Pos Online, Putut Ariyotejo. (mta/bpos)

Respon Anda?

komentar