Pemilik Sabu 1,43 kg di Batam Divonis 18 Tahun

583
Pesona Indonesia
Jaksa Penuntut Umum (JPU), Barnad. Foto: Fitri/batampos
Jaksa Penuntut Umum (JPU), Barnad. Foto: Fitri/batampos

batampos.co.id – Sahrudi Bin Abidin, terdakwa perkara pengedaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 1.433 gram langsung menerima putusan Majelis Hakim PN Batam yang menjatuhkan vonisĀ  penjara 18 tahun, Rabu (30/9).

Amar putusan dibacakan Hakim Ketua Vera Yetti didampingi Hakim Anggota Syahrial dan Alvian, dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Barnad. Terdakwa terbukti memiliki sabu yang dibagi dalam empat paket, masing-masingnya seberat 413 gram, 332 gram, 462 gram, 226 gram. Sahrudi ditangkap Jumat (6/5) lalu di Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam.

“Kepada terdakwa sesuai dakwaan dan fakta persidangan dari saksi dan barang bukti, kita menuntut hukuman penjara terhadapnya selama 20 tahun, namun pada sidang putusan hari ini diputuskan Majelis Hakim selama 18 tahun denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan penjara,” kata JPU Barnad usai persidangan.

Ia menambahkan, terdakwa membawa barang haram itu dari Surabaya dan akan diedarkan di Batam. “Pastinya terdakwa tidak sendiri, dari pengakuan terdakwa masih ada beberapa rekannya yang saat ini menjadi DPO oleh pihak kepolisian di Surabaya,” paparnya.

Terdakwa Sahrudi dikenakan pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Atas putusan yang diterima oleh terdakwa, ditanggapi pikir-pikir oleh JPU. (cr15/bpos)

Respon Anda?

komentar