Total, Delapan Haji Embarkasi Batam asal Pontianak Wafat saat Insiden di Mina

364
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Jamaah haji korban insiden saling berdesakan saat akan melempar jumrah di Mina asal Embarkasi Batam bertambah lagi dua orang. Sehingga, tercatat total sudah delapan jamaah haji Embarkasi Batam yang meninggal karena insiden tersebut.

“Sebelumnya ada enam orang yang wafat dan ini tambah dua orang, semuanya dari kloter (kelompok terbang) BTH-14 asal Kalimantan Barat,” kata Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, Mazdjad, Rabu (30/9).

Menurut Mazdjad, berdasar rilis dari Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah, Arsyad Hidayat yang diterima pihak PPIH Embarkasi Batam, tambahan dua orang yang wafat itu baru dapat diidentifikasi. Yakni;

Ida Murtika Porie, 48,  berjenis kelamin wanita dengan Nomor Paspor B1306300? dan beralamat di Jalan Perdana Gang Reformasi, Bansir Darat, Pontianak Kota, Pontianak, Kalimantan Barat.

Suryati Sahran Ribut, 61, berjenis kelamin wanita dengan Nomor Paspor B1306350, beralamat di Jalan P Natakusuma Gang Sei Bangkong, Pontianak Kota, Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebelumnya, enam orang jamaah haji Embarkasi Batam yang dinyatakan wafat yaitu

Dahlia Sulaiman Hamdan, 47, berjenis kelamin wanita dengan Nomor Paspor A3689002 yang beralamat di Perdana Komplek Bali Agung II E 14 Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak Kalimantan Barat, yang baru diidentifikasi wafat pada Selasa (29/9).

kemudian Busyaiyah Syahrel Abdul Gafar (50), dengan paspor A2708446 yang berasal dari Jalan Hambal No.6, Kelurahan Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Adryansyah Idris Usman Bin H. Idris Usman (28) dengan nomor pasporA3826040 dengan Alamat Jalan Tebu Gang Permatasari No.9, Sungai Beliung Pontianak, Kota Pontianak.

Nabaha Matsen Tarif (63) berjenis kelamin wanita dengan nomor pasporB1306146 yang beralamat di Jalan Daya Nasional KP Untan Bansir Laut, Pontianak Kota, Pontianak, Kalimantan Barat.

Reni Arfiani Kaherdin (52) berjenis kelamin wanita dengan nomor pasporB1311784 beralamat di Jalan RE Matadinata Gang Pala 3, Sungai Jawi Luar, Pontianak Kota, Pontianak, Kalimantan Barat.

Ponpon Sadjaah Sastrapradja (72) juga berjenis kelamin wanita dengan nomor paspor B0524212 dan beralamat di Jalan Mujahidin No.2, Akcaya, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Namun, Mazdjad menyambung, jamaah haji asal kloter BTH-14 Embarkasi Batam juga masih ada yang dinyatakan belum kembali ke maktab hingga kemarin.

“Yang belum ditemukan itu 9 orang,” kata dia.

Meski demikian, pihak PPIH Embarkasi Batam berharap agar para jamaah yang belum kembali ke maktab tersebut segera dapat ditemukan. Sedangkan bagi jamaah yang jadi korban dan wafat, pihaknya menyatakan turut berbelasungkawa.

“Semoga amal ibadah beliau diterima Allah,” katanya. (rna)

Respon Anda?

komentar