Jaga Keamanan Batam, Polisi-TNI Patroli 24 Jam

442
Pesona Indonesia
Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safruddin (kiri) memberikan penjelasan  saat berkunjung ke kantor Batam Pos, Kamis (1/10). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safruddin (kiri) memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor Batam Pos, Kamis (1/10). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Ketakutan masyarakat Batam setelah pembunuhan Dian Meliana Trisna Afifa (Nia), siswi SMAN 1 Batam, dan mengantisipasi maraknya kejahatan yang terjadi sebulan belakangan ini, direspon kepolisian dan TNI. Dua institusi ini melakukan patroli bersama 24 jam.

“Dua minggu lalu kamis udah melakukan operasi bersama dengan rekan TNI. Minggu depan juga akan melakukannya dengan TNI dan brimob,” kata Kombes Pol Asep Safruddin, Kepala Polisi Resor Kota Barelang.

Namun, Asep juga meminta masyarakat untuk menjaga kesadaran dan kewaspadaan diri. Serta menghindari menjadi korban kejahatan. Satu contohnya, dengan tidak keluar di jam-jam rawan terjadi kejahatan.

“Warga harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap masyarakat lebih bijak menggunakan media sosial. Mereka tidak perlu mengumbar fakta-fakta kejahatan yang mereka lihat di lapangan. Kalaupun ingin, mereka dapat membaginya melalui pesan ke media sosial facebook Polresta Barelang.

Sebab, jika mereka mengumbar fakta-fakta kejahatan itu, secara tidak langsung mereka menyatakan dirinya sebagai saksi. Asep khawatir, ini berdampak buruk pada keselamatan mereka.

“Kalau penjahat itu masih berkeliaran, bisa jadi kan, orang itu menjadi target selanjutnya?” tuturnya. (hgt/cew/she/opi)

Respon Anda?

komentar