Kapolda Kepri Jamin Kasus Satpol PP Vs Polisi Ditangani Secara Adil

687
Pesona Indonesia
Brigjen Polisi Arman Depari, kapolda Kepri. Foto: dok Batam Pos
Brigjen Polisi Arman Depari, kapolda Kepri. Foto: dok Batam Pos

batampos.co.id – Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari berjanji kasus pengeroyokan Satpol PP terhadap anggota Polisi saat penggusuran di Bengkong, ditangani secara adil, sesuai denganaturan hukum yang berlaku.

“Akan ditangani secara adil,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (1/10).

Ia mengatakan pihaknya tidak akan membedakan-bedakan,perlakuan pemeriksaan baik terhadap Satpol PP dan Polisi. Semuanya sama  hukum.

Kapolda menuturkan pihaknya akan menindak tegas bila terjadi pelanggaran atau perbuatan melawan hukum yang dilakukan anggotanya.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono menambahkan saat ini masih melihat sejauh mana tindak pelanggaran yang dilakukan, baik oknum polisi maupun satpol PP. “Akan diproses seseuai dengan tingkat kesalahannya masing-masing,” imbuhnya.

Menurutnya pemeriksaan yang dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada. “Tidak boleh ada yang meras benar, atau hebar,” ucapnya singkat.

Sebelumnya Direktur Pamobvit Polda Kepri Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pemeriksaan terhadap Satpol PP tak akan dicampurinya. Semuanya akan diserahkan pada pihak penyidik Polresta Barelang. Sementara pemeriksaan terhadap anggotanya, akan dilakukan oleh Propam Polda Kepri.

“Propam akan periksa dia, setelah keluar dari rumah sakit. Saat dia masih di opname. Bila salah akan ditindak,” tegasnya. (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar