Kejahatan Mengganas, Kapolres Minta Pemko Batam Siapkan Bus Sekolah

324
Pesona Indonesia
Contoh bus sekolah. Foto: dok. jpnn
Contoh bus sekolah. Foto: dok. jpnn

batampos.co.id – Banyaknya anak usia sekolah yang menjadi korban kejahatan, Kapolres Barelang Kombes Polisi Asep Safrudin berharap masyarakat lebih memperhatikan anak-anak mereka dengan mengantar dan menjemputnya di sekolah. Jika tidak, sekolah harus memastikan, penjemput anak-anak itu orang yang memang diutusĀ  orang tua si anak.

Keamanan anak-anak sekolah juga semakin terjamin jika pemerintah menyediakan bus sekolah. Asep berharap adanya peran pemerintah dalam hal menjaga keamanan Batam ini. Yakni dengan menyiapkan bus sekolah bagi anak-anak.

“Dalam waktu dekat juga kami akan turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialiasi pada anak-anak sekolah,” ujarnya.

Menurut Asep, segala cara harus dilakukan untuk menciptakan keamanan di Batam. Termasuk melindungi anak-anak dari tindak kejahatan. Peristiwa seperti Nia, Siswi SMAN 1 Batam yang ditemukan tewas di hutan Seiladi, tidak boleh terulang lagi.

Asep mengatakan, tanggungjawab utama keamanan masyarakat dari aksi kejahatan memang ada di kepolisian, namun polisi tidak akan bisa maksimal tanpa dukungan semua pihak. (hgt/cew/she/bpos)

Respon Anda?

komentar