BP Batam Perpanjang Kerja Sama dengan Lembaga Sandi Negara

390
Pesona Indonesia

lemsanegBadan Pengusahaan (BP) Batam melakukan perpanjangan kerja sama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) pada Jumat (2/10) 2015 bertempat di gedung IT Centre BP Batam.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam,  Ir. Mustofa Widjaja, M.M  dan Kepala Lemsaneg, Mayjen TNI Dr. Djoko Setiadi, M.Si tentang Penyelenggaraan Persandian. Yang dihadiri oleh Sekretaris utama Lemsaneg, Syahrul Mubarak, S.IP,M.M; Deputi Pembinaan dan pengendalian persandian Lemsaneg, Brigadir Jenderal TNI Muhammad Sofwat Nasution; Deputi bidang pengkajian persandian Lemsaneg, Brigadir Jenderal TNI Ruly Nursanto, S.E; Kepala Biro Umum dan Sekretariat, Ir. Teuku M. Rizasyah; Kepala Pusat PDSI, Kompol Yuda Gunadi serta para pejabat eselon III dan IV di lingkungan BP Batam.

Mustofa Widjaja dalam sambutannya mengatakan bahwa BP Batam menyambut baik kerjasama dengan lemsaneg sebagai lembaga Negara yang memiliki kompetensi dan keahlian terkait persandian dan keamanan teknologi informasi, lemsaneg diharapkan mampu berkontribusi bagi pengamanan informasi di BP Batam yang berarti merupakan pengamanan informasi bagi seluruh kegiatan investasi.

Ke depan, penandatanganan MoU ini juga dapat diaktualisasikan melalui beberapa perjanjian kerjasama teknis seperti kerjasama di bidang pemenuhan dan peningkatan sumber daya persandian, serta pengembangan dan inovasi teknologi persandian.

Dalam sambutannya Djoko Setiadi mengatakan bahwa Persandian bukan merupakan cara satu-satunya yang menjadi keamanan informasi namun demikian melalui perpanjangan Mou ini diharapkan dapat mendeteksi sejak dini ancaman yang berpotensi mengancam kepentingan Negara. Demikian Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono daam rilisnya.

Respon Anda?

komentar