Ada yang Mencurigakan? Bisa Lapor ke Babinsa Terdekat

291
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Batam Barat, Kapten W Sinaga mengatakan, apabila masyarakat atau perangkat RT dan RW melihat ada oknum mencurigakan, jangan segan-segan untuk melaporkan ke Babinsa setempat.

Setiap kelurahan di Koramil 02 Batam Barat memiliki satu Babinsa. “Babinsa siap bekerja sama. Begitu ada tanda-tanda yang mencurigakan segera laporkan ke Babinsa, sehingga nantinya kita bersama-sama bisa meminimalisir tindak kejahatan yang ada di wilayah kita,” ungkap pria berpangkat Kapten tersebut saat pertemuan dengan RT/RW di Mitra Mall, Batuaji, Sabtu (3/10).

Ia juga berharap perangkat RT dan RW lebih memonitoring masing-masing wilayahnya. “Jangan sampai ada kelompok tertentu menyusup ke wilayah kita untuk mengacau atau mengganggu stabilitas negara kita.  Sesuai slogannya, bersama rakyat, TNI akan kuat,” ungkap Sinaga lagi.

Menurut Sinaga, Babinsa tinggal di tengah-tengah warga dan dekat dengan seluruh warga. Secara umum, tugas seorang Babinsa adalah membina teritorial. “Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan dan pertahanan nasional,” ujarnya. (rng)

Respon Anda?

komentar