Penerbangan ke Pekanbaru dan Jambi Masih Terganggu

297
Pesona Indonesia
Bandara Sultan Thaha Jambi. foto: www.skyscrapercity.com
Bandara Sultan Thaha Jambi. foto: www.skyscrapercity.com

batampos.co.id – Meskipun titik api kebakaran hutan di Jambi dan Sumatera Selatan, namun penerbangan ke Pekanbaru dan Jambi hinggi kini masih terganggu. Masih ada beberapa maskapai yang membatalkan penerbangan karena asap masih menyelimuti kedua daerah itu.

“Benar, kedua kota itu masih terganggu penerbangannya,” kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso saat ditemui, Sabtu (3/10).

Ia mengatakan untuk daerah lainnya penerbangan masih aman dan lancar. Kabut asap tak lagi menganggu penerbangan. Hanya Pekanbaru dan Jambi yang masih terganggu karena berada dekat titik api. “Untuk ke tempat lain sudah normal,” ujar Suwarso singkat.

Ia menambahkan, pesawat yang ingin ke Batam tidak ada gangguan sama sekali. Sebab jarak pandang di Batam, jauh di atas normal. “Jarak pandang sekitar 5000-8000 meter, sangat bagus,” ucapnya.

Suwarso menambahkan, pekan kedua Oktober curah hujan akan tinggi sehingga mematikan titik api yang ada. Selain itu, arah angin tak lagi berhembus dari tenggara.

“Pada bulan itu, arah angin datang dari Barat prediksi BMKG,” pungkasnya. (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar