Awas Ada Bégal Ngaku sebagai Polisi​

474
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Aksi kriminal tak ada habisnya di Kota Batam. Minggu (4/10) sekitar pukul 10.00 WIB, Rizky, 16, bersama ibunya, Maya, 38, warga Lubuk Baja mendatangi Kantor Polsek Sagulung. Korban mengaku, motornya dibégal oleh tiga pria yang mengaku sebagai polisi.

Peristiwanya terjadi di tanjakan Bukit Daeng, arah Mukakuning menuju ke Batuaji.

“Saya diturunkan dari motor saya, kemudian pelaku langsung membawa kabur motor milik saya itu,” kata Rizky memulai cerita.

Minggu (4/10) pukul 02.00 dini hari, Rizky bersama rekannya baru saja selesai menonton konser d’masiv yang digelar di lapangan Engku Putri, Batam Kota.

Setelah itu, dua rekan Rizky minta diantarkan ke Batuaji.

Dengan menggunakan sebuah motor, ketiga orang itu pergi ke arah Batuaji. Setibanya di tanjakan Bukit Daeng, tiga pria tak dikenal mengendarai dua motor, menghentikan motor Rizky. Di tanjakan Bukit Daeng itu, dua rekan Rizky diturunkan. Sementara Rizky dibawa ke sebuah tempat gelap.

Di tempat gelap itu, tiga pria tersebut mengaku sebagai anggota polisi yang saat ini sedang aktif bekerja.

“Mereka mengaku polisi, katanya polisi yang di Top 100 Tembesi itu semuanya teman pelaku. Bahkan mereka juga mengakui bahwa semua polisi yang tugas di Polsek Sagulung adalah rekan pelaku,” jelas Rizky.

Setelah dari tempat gelap itu, ketiga pelaku juga membawa Rizky ke Top 100 Tembesi, tepatnya di sekitaran jembatan penyeberangan. Di lokasi tersebut, Rizky disuruh untuk membelikan balsem.

“Kamu sudah buat kami masuk angin, sekarang kamu pergi untuk membeli balsem,” kata Rizky menirukan ucapan pelaku.

Sewaktu diturunkan dari motor untuk membeli balsem, pelaku langsung membawa motor Honda beat berwarna merah milik Rizky. Meski berusaha untuk mengejar, namun usaha Rizky tidak membuahkan hasil.

Nah, sebelumnya terkait sejumlah aksi kejahatan yang pelakunya mengaku sebagai aparat maupun anggota polisi, Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin pernah menegaskan untuk tidak takut mempertanyakan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang bersangkutan.(jho/pm/rpg)

Respon Anda?

komentar