Cegah Kasus Nia Terulang, Polisi Datangi 71 Sekolah di Batam

553
Pesona Indonesia
Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safruddin) memberikan penjelasan  saat berkunjung ke kantor Batam Pos, Kamis (1/10). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safruddin) memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor Batam Pos, Kamis (1/10). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id -Mencegah kasus seperti Nia, siswi SMAN 1 Batam yang ditemukan tewas di hutan Seiladi, Ahad (27/9), tak terulang, kepolisian dari Polres Barelang selain mendatangi SMAN 1 Batam, Senin (5/10), juga mendatangi 70 sekolah menengah atas lainnya di Batam.

“Iya, tadi kita telah mendatangi 71 SLTA di Batam mengarahkan kepada pelajar untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan,” ujar Kombes Asep Safrudin, Kapolres Barelang, Senin (5/10).

Menurut Asep, pihaknya juga menghimbau untuk memberikan sekecil apapun informasi apapun terkait peristiwa kriminal. “Agar siswa tidak mudah menjadi korban kejahatan, karena anak dan perempuan rentan menjadi korban kejahatan,” katanya.

Kegiatan tersebut, sambung Asep bakal rutin dilaksanakan setiap hari Senin. “Perwira-perwira Polresta Barelang dan Polsek-polsek juga turun ke SLTA di Batam,” tambahnya.

Selain sekolah tingkat atas, jajarannya kedepan akan mengunjungi seluruh SMP di Batam. Sesuai arahan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, Asep juga menghimbau agar siswa-siswi tidak membawa motor apalagi mobil ke sekolah. “Lebih bagus ada yang mengantar,” tutupnya. (coc)

Respon Anda?

komentar