Gerakan Sumbang ‘Sanur dan Ramah’ Warga Tanjunguma

455
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Puluhan warga dan tokoh kampung tua Tanjung Uma secara spontan mengumpulkan bantuan dana sukarela untuk pasangan Calon Gubernur nomor urut 1 Sani Nurdin dan Calon Walikota Rudi-Amsakar. Dana ini sebagai gambaran bahwa warga Tanjunguma tulus dan ikhlas mengusung Sani-Nurdin untuk Pemimpin Kepri dan Rudi Amsakar menjadi pemimpin Batam.

“Ini kita kumpulkan sukarela dan spontan, tak ada indikasi lain. Ini murni dari gerakan rakyat. Ini keinginan dari masyarakat sendiri yang berharap Sanur dan Ramah terpilih” kata Oktavio Bintana, penggagas Gerakan Sejuta Melayu (GSM) di Nagoya Plaza Hotel, Minggu (4/10).

Oktavio berharap dengan gerakan ini akan semakin banyak sumbangsih untuk Sani-Nurdin dan Rudi-Amsakar. “Artinya apa, kita semua berharap penuh mereka bisa memimpin Kepri dan Batam. Kita akan siap membantu. Kita akui akan banyak biaya bagi pasangan, warga siap membantu yang penting mereka terpilih” katanya.

Ketokohan Sani-Nurdin dan perjuangannya untuk kampung tua dan Melayu menurut Oktavio tidak perlu lagi diragukan. Ia juga mengapresiasi warga Tanjunguma yang tanpa dikomando bisa langsung bergerak sendiri untuk memberikan dukungan kepada Sanur dengan tujuan memajukan Kepri.

“Kita ikhlas, meski dengan ekonomi yang sulit sekarang. Inilah betapa besar harapan kami untuk Sanur,” katanya.

Diprakarsai Gerakan Sejuta Melayu (GSM), pesta rakyat untuk warga kampung tua juga akan digelar beberapa waktu mendatang. Tanjunguma akan bertindak sebagai tuan rumah. 33 titik kampung tua yang ada di Batam akan diundang.

“Jadi akan kita lakukan pesta rakyat. Tanjunguma yang jadi tuan rumah. Budaya melayu akan kita tampilkan di sini. Termasuk berbagai kegiatan yang kini sedang disusun oleh panitia,” katanya.

Dalam pesta rakyat ini, direncanakan juga untuk memberikan penghargaan kepada Huzrin Hood, tokoh yang dianggap sangat berjasa untuk masyarakat Melayu dan untuk Kepri pada umumnya. Di mana Huzrin adalah tokoh sentral terbentuknya provinsi Kepri.

“Kita tidak boleh melupakan pejuang kita. Beliau (Huzrin Hood, red) adalah tokoh sentral. Jadi sangat wajar kalau beliau mendapatkan penghargaan itu,” katanya.

Marzuki Husein, tokoh Tanjunguma sekaligus koordinator pesta rakyat juga mengapresiasi GSM yang memang konsisten untuk membangun Kepri. Termasuk kehidupan warga Melayu Kepri. Ia mengatakan sumbangan dari warga itu dilakukan spontan karena memang warga Tanjunguma berharap Sani-Nurdin dan Rudi-Amsakar bisa menjadi pemimpin di Kepri dan Batam.

“Sejak beberapa tahun lalu, kita sudah menyatakan sikap untuk mendukung Sanur.Kita juga mengucap banyak terimakasih karena Tanjunguma jadi tuan rumah. Kami tegaskan, dalam berbagai kegiatan, kami tidak pernah gagal dan selalu sukses sebagai tuan rumah,” katanya. (ian)

Respon Anda?

komentar