Ini Harga Rumah Murah di Batam

545
Pesona Indonesia
Djaja Roeslim, Ketua REI Khusus Batam menjelaskan  pengembang properti mengurangi untung karena kenaikan nilai tukar dolar terhadap rupiah, Kamis, (17/9), Foto: Fitri Hardiyanti untuk Batam Pos
Djaja Roeslim, Ketua REI Khusus Batam menjelaskan pengembang properti mengurangi untung karena kenaikan nilai tukar dolar terhadap rupiah, Kamis, (17/9), Foto: Fitri Hardiyanti untuk Batam Pos

batampos.co.id – Batam mendapat kuota 5.500 rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sebanyak 2.100 unit sudah terbangun dan tersebar di beberapa tempat di Batam. Sisanya masih dalam proses pembangunan dan mencari lahan yang tetap.

Lalu berapa harga rumah murah itu? Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam Djaja Roeslim mengatakan bervariasi.

“Kalau yang sudah terbangun masih diharga Rp 116 jutaan. Tapi yang belum terbangun ini diharga Rp 200 jutaan,” katanya.

Menurut Djaja, persoalan mendasar yang dihadapi REI dalam membangun rumah adalah lahan. Saat ini sulit mendapatkan lahan yang letaknya strategis, tak jauh dari kawasan industri dan pusat perbelanjaan.

Untuk itu, ia meminta BP Batam mengalokasikan lahan di area-area berdekatan dengan industri. “Ini kan program pusat, harus didukung, katanya. (ian/nur)

Respon Anda?

komentar