Kostum PSA Kepri Dapat Pujian Penonton

766
Pesona Indonesia
foto: chahaya / batampos
foto: chahaya / batampos

batampos.co.id – Sebanyak 33 anak kebanggaan Kepri tampil memukau dalam perlombaan Paduan Suara Anak (PSA) di Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XI tingkat Nasional di Ambon di gedung Baileu Siwalima, Ambon, Senin (5/10) kemarin.

Mendapatkan nomor undian kepesertaan 10 setelah kontingen Kalimantan,  penampilan mereka pun mendapat pujian dari penonton.

“Wah bagus pakaian mereka, cantik-cantik lagi,” ujar Alberta Pelupessy, salah satu PNS di Pemprov Maluku terhadap rekan-rekannya.

PSA mengenakan kostum baby dol perpaduan pink dan ungu serta stocking putih khas anak-anak di negeri dongeng, sementara kostum pria mengenakan kemeja dan celana berpadu sarung khas Melayu Kepri.

Mereka membawakan tiga lagu, yakni lagu wajib Mazmur, lagu bebas terikat sesuai tema Pesparawi, rukun dalam perbedaan serta lagi bebas pilihan kontingen yang disetujui panitia berjudul Sing For Joy and Clap Your Hand.

Tiga lagi tersebut dibawakan dalam harmonisasi koor dengan jenis suara Sopran, Alto, Tenor dan Bass. Penampilan dan suara mereka membuat para penonton berdecak kagum dan terpukau diiringi pianis Lenny Christina Gultom dan dirigen Andreas Purwihandoko.

Usai penampilan tersebut, pelatih paduan suara sekaligus dirigen kontingen Kepri, Andreas Purwihandoko mengaku optimis akan mendapatkan medali emas dalam kategori ini. “Kami optimis mendapat poin 80 ke atas dan medali emas,” ujarnya.

Ia mengungkapkan persiapan PSA ini telah dilakukan sejak delapan bulan lalu.¬† Mulai dari pelatihan teknik vokal, pemilihan lagu dan kostum. “Sebagaian anak ini ada yang sudah ikut Pesparawi nasional 2012 lalu dan mendapat medali emas. Makanya kami optimis juara lagi di Ambon,” ujar Andreas.

Selain paduan suara anak, di hari pertama perlombaan ini, Kepri juga mengikuti lomba Solo Anak oleh Shaneisa Nauli Sihombing. Berlangsung di gedung Xaverius Ambon Kota, gadis berusia 8 tahun ini tampil maksimal dengan suara merdu yang jernih.

Tak hanya itu, di gedung pertemuan Gereja Maranatha, Vocal Group Kepri juga tampil memberikan yang terbaik. “Semoga mendapatkan yang terbaik sesuai penilaian juri,” jelas Andreas.

Di perlombaan hari pertama ini, Kepri mengikuti  empat kategori, yakni PSA, Vokal group remaja, solo anak dan Paduan Suara Wanita yang masih berlangsung di gedung budaya saat berita ini diturunkan. (cha)

Respon Anda?

komentar