Gagal Bobol Brankas, Maling Gondol 6 Botol Minuman Beralkohol dari Kulkas

412
Pesona Indonesia
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara. foto: cecep mulyana / batampos
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.
foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Aksi pelaku kejahatan di Batam kian meresahkan. Kemarin (6/10), maling menyasar rumah milik warga negara asing (WNA), Michael Brett, di Perumahan Palm Spring.

Dalam aksinya pelaku berhasil membongkar brankas uang milik korban.

Beruntung, brankas yang disimpan di lantai dua rumah milik pria asal Amerika itu dalam keadaan kosong. Tak mau pergi dengan tangan kosong, pelaku akhirnya menggondol enam botol minuman beralkohol dari dalam kulkas korban.

Aksi maling ini pertama kali diketahui oleh penjaga rumah bernama Sanggam dan Edi sekitar pukul 13.30 WIB, kemarin. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong.

“Pas saya datang jendelanya terbuka dan barang-barang di dalam rumah acak-acakan,” kata Sanggam saat ditemui di lokasi kejadian, kemarin.

Ia menambahkan, brankas milik korban memang berukuran kecil. Sehingga pelaku bisa mengangkatnya dengan mudah. Brankas tersebut ditemukan di pekarangan tetangga korban dalam keadaan rusak.

“Saya sudah konfirmasi sama pemilik rumah, katanya brangkas itu kosong,” terangnya.

Dia menduga, pelaku sudah melakukan pengintaian di rumah tersebut. Sebab pelaku mengetahui saat itu rumah dalam keadaan kosong.

“Tadi pagi saya ke luar sama Edi. Pas pulang, rumahnya sudah dibobol,” paparnya.

Tim identifikasi Polresta Barelang yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Barang-barang milik korban terlihat berserakan.

Seorang sekuriti di komplek tersebut mengatakan, sebelum kejadian memang banyak pengunjung lalu lalang di dalam perumahan. Namun, ia sendiri mengaku tak melihat kejanggalan maupun merasa curiga.

“Kendaraan memang banyak lewat. Tapi tidak ada yang mencurigakan,” terangnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batamkota, AKP Irianto, mengatakan masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembobolan tersebut. Pihaknya tengah meminta keterangan para saksi-saksi.

“Masih kami lidik dan kerugiannya belum diketahui. Karena pemilik rumah tak berada di sini,” jelas Irianto.

Sehari sebelumnya, aksi pembobolan brankas juga terjadi di Toko Emas Prima Cantik di Batuaji.

Dalam askinya pelaku berhasi membawa kabur sejumlah perhiasan emas dan uang tunai yang disimpan di dalam brankas.

Aksi pembobol rumah dan toko ini menambah panjang daftar kejahatan di Batam yang kian meresahkan warga. Sebelumnya, warga Batam mencemaskan maraknya kasus pembunuhan yang menimpa remaja dan wanita muda. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar