Tak Hujan Batam Berasap, Giliran Hujan Banjir

342
Pesona Indonesia
Pengendara sepeda motor terjatuh akibat banjir di Jalan Brigjen Katamso (Pasnya depan Perumahan Mukakuning Indah I) Batuaji, Selasa (6/10). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Pengendara sepeda motor terjatuh akibat banjir di Jalan Brigjen Katamso (Pasnya depan Perumahan Mukakuning Indah I) Batuaji, Selasa (6/10). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id -Hujan yang mengguyur Kota Batam, Selasa (6/10/2015) berhasil mengurangi pekatnya asap kiriman dari Sumatera dan Kalimantan. Namun di beberapa ruas jalan di Batam, air hujan menggenang karena buruknya sistem drainase di kota ini menimbulkan banjir. Akibatnya, sejumlah pengendara pun terjatuh.

Seperti di ruas jalan protokol sepanjang jalan R Soeprapto dan jalan Bridjen Katamso tergenang air hujan, bahkan banjir. Begitupun di depan SPBU Simpang Basecamp, depan perumahan Mukakuning, serta jalan menuju Marina tepatnya depan perumahan Bevin Premier Sekupang.

Banjir terparah terjadi di depan perumahan Mukakuning Indah I atau depan Komplek pertokoan Puri Niaga Batuaji. Pada titik ini kondisi jalanan yang menurun menjadikan aliran air cukup deras dan menyebabkan beberapa kendaraan mogok bahkan ada yang terjatuh.

“Banjirnya lumayan besar tadi, baru kali ini cukup besar saya lihat,” ujar pemilik bengkel di tepi jalan tersebut.

Wakil Walikota Batam Rudi yang beberapa hari lalu melihat titik-titik banjir menyangkal jika persoalan banjir di beberapa ruas jalan itu bukan karena sistem drainase yang buruk.

“Saya udah tahu titik-titiknya (banjir, red). Ke depan infsatruktur ini kita benahi,” katanya, saat meresmikan Taman Pendidikan Al-Quran Sakinah di Masjid Mujahid Da’wah Perumahan Bukit Sakinah Kelurahan Buliang. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar