Dua Hari Ini Langit Batam Nampak Biru

440
Pesona Indonesia

poltek-batambatampos.co.id – Dua hari ini cuaca Batam tak lagi diselimuti asap. Biru warna langit kembali bisa kita nikmati.

Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Kota Batam berangsur turun dan mencatatkan angka lebih rendah pada Rabu (7/10).

Rata-rata, ISPU tercatat berada di bawah 100 poin, berbeda dibanding hari sebelumnya yang menembus angka di atas 200 poin.

“Kualitas udara hari ini (Rabu, red) relatif baik,” kata Kepala Badan Pengendali Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Batam, Dendi Purnomo.

Hasil pantauan Bapedalda, sejak pagi kualitas udara Batam relatif baik dengan level ISPU sedang. Pada pukul 6.00 WIB hingga 10.00 WIB, kadar ISPU mencapai 82 (kategori sedang), pada pukul 11.00 WIB hingga 12.00 WIB ISPU mencapai 89 (kategori sedang) dan ISPU terus turun pada pukul 13.00 WIB- hingga 15.00 WIB ISPU 86 (kategori sedang).

Namun, Bapedalda akan terus memantau data ISPU, memastikan kadar pencemar masih di bawah 100.

“Nanti malam kami pantau,” kata dia.

Karena kondisi mulai membaik, Bapedalda menyarankan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) untuk masuk sekolah kembali, setelah sempat diliburkan beberapa hari.

“Jika kondisi kualitas udara seperti siang ini yang relatif cerah dan ISPU di bawah 100, maka PAUD dan TK dapat disarankan untuk masuk sekolah besok,” kata Dendi.   (rna/bpos)

Respon Anda?

komentar