Remaja Yang Buang Bayinya Dikenakan Tahanan Luar

255
Pesona Indonesia
N, ibu muda yang membuang bayinya saat diperiksa di Polsek Sekupang, Ahad (20/9/2015). Foto: Dalil Harahap/batampos
N, ibu muda yang membuang bayinya saat diperiksa di Polsek Sekupang, Ahad (20/9/2015). Foto: Dalil Harahap/batampos

batampos.co.id – N, remaja 15 tahun yang membuang bayi yang baru dilahirkan di tempat pembuangan sampah (TPS) di dekat STC Mall, Seiharapan, Sekupang, Selasa (20/9) silam saat ini masih menjalani penahanan luar. Ia tidak ditahan di sel karena pertimbangan masih dibawah umur.

Sebelumnya, N sempat ditahan di ruang tahanan Mapolsek Sekupang. namun Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), mendatangi Mapolsek Sekupang, pada 23 September 2015. Tujuannya memohon penangguhan penahanan terhadap N. KPAI menilai N tak layak ditahan karena ia hanya korban dari pria yang diduga oknum aparat yang tak mau bertanggungjawab setelah dihamili.

Kapolsek Sekupang, Kompol Ferri Afrizon, melalui Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Marzuki Zan, membenarkan permohonan KPAI agar pelaku diberikan penahanan luar. Selain itu, pelaku baru genap berusia  15 tahun pada 28 Oktober 2015 nanti.

“Iya memang benar pihak KPAI bermohon kepada kita, jangan di tahan di kepolisian karena tempatnya kurang memuaskan,” kata Iptu Marzuki Zan, Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Rabu (7/10) kemarin.

Menurutnya, pihak KPAI bermohon agar N ditempatkan di tempat khusus yang telah disediakan KPAI. Pihak Kepolisianpun mempertimbangkan hak tersebut dan menyetujuinya. Namun begitu, N tetap diperiksa polisi guna untuk melengkapi berkasnya.

“Berkasnya masih dalam proses,” kata Marzuki. (rng/bpos)

Respon Anda?

komentar