Salsa dan Teman Prianya Baru Kenal Sebulan

538
Pesona Indonesia
D, teman pria Salsa diamankan di Polres Barelang. Foto: coc
D, teman pria Salsa diamankan di Polres Barelang. Foto: coc

batampos.co.id – Kasat Reserse dan Kriminal Polresta Barelang Komisaris Yoga Buanadipta Ilafi, mengatakan tidak ada unsur penculikan dalam kasus Salsabilla Annisa Rusdi alias Salsa (11). Salsa bersepakat dengan D (16), teman prianya untuk kabur.

“Mereka pacaran dan baru sebulan kenal di facebook,” kata Yoga, saat ekspos di Mapolresta Barelang, Kamis (8/10/2015) sore.

Yoga menceritakan, Senin (5/10) jelang magrib, Salsa mendapat pesan singkat dari D yang mengajaknya kopi darat.

“Lalu diiyakan oleh si korban. Mereka janjian di depan apotik, ruko Tembesi Centre,” urai Yoga.

Tak lama, D datang bersama temannya seorang pria dewasa berinisial A. Kemudian mereka bonceng tiga ke kosan di Tanjunguncang. Dikosan itu, korban nginap selama dua hari.

D sebenarnya punya inisiatif untuk mengantar Salsa pulang ke rumah malam itu juga. Karena Salsa takut dimarahi orang tuanya, Salsa memilih tak jadi pulang.

“Mereka kembali lagi ke kos,” ungkapnya.

Salsa dilaporkan hilang Senin (15/10) petang saat akan mengaji. Salsa kemudian ditemukan di kosan pemukiman liar Kampung Cunting, Tanjunguncang.

Dari hasil pemeriksaan, sebut Yoga kedua nya sama-sama sepakat terbukti dari sms korban dan pelaku serta tidak ada paksaan.

Soal indikasi adanya unsur kekerasan seksual, Yoga menyebut masih menunggu hasil visum.

Meski demikian, D bisa saja dijerat pasal 81 dan 82, UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

Namun, mengingat D juga anak di bawah umur, maka ada celah di UU Perlindungan Anak itu untuk menyelesaikan persoalan ini lewat jalur kekeluargaan atau dikenal juga dengan restorative justice. (coc)

Respon Anda?

komentar