Yuk..! Kenali Calon Tempat Kuliahmu di Edu Fair di Sekolah Yos Sudarso Batam

728
Pesona Indonesia
Kepala Sekolah SMA Yos Sudarso Batam, Njuk Fan. Foto: eusebius sara/batampos
Kepala Sekolah SMA Yos Sudarso Batam, Njuk Fan. Foto: eusebius sara/batampos

batampos.co.id – Umumnya, siswa yang baru lulus SMA atau SMK sederajat akan kaget dengan perilaku sebagian besar temannya yang tiba-tiba berbondong-bondong mendaftarkan diri ke salah satu universitas yang terkenal dengan mahasiswa yang berprestasi ataupun sekadar populer di kalangan anak mudah saat itu.

Namun populer ataupun yang dikenal berprestasi itu tidak semuanya cocok dengan bakat dan kemampuan sang calon mahasiswa. Jika saja seorang calon mahasiswa hanya ikut-ikutan dengan teman-temannya memilih kampus ataupun fakultas yang trend itu akan menjadi masalah dikemudian hari jika tidak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Nah untuk mencegah kekeliruan serupa, sekolah menengah atas Katolik (SMAK) Yos Sudarso Batam setiap tahunnya rutin menggelar even Edu Fair. Edu Fair yang dimaksud adalah suatu acara atau program yang mendatangkan berbagai perguruan tinggi atau universitas swasta yang ada di dalam negeri maupun negeri untuk memberikan gambaran mengenai kualitas dan kuantitas kampusnya masing-masing kepada siswa kelas dua dan tiga yang akan segera lulus dari jenjang pendidikan SMA sederajat.

“Dalam program Edu Fair ini setiap perguruan tinggi atau univeritas yang akan hadir akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan kampusnya masing-masing kepada siswa yang akan segera lulus ataupun siswa kelas dua,” kata kepala sekolah SMA Yos Sudarso Njuk Fan.

Ini bertujuan agar siswa baik yang dari SMA Yos Sudarso Sendiri ataupun siswa undangan dari sekolah lain bisa mengenali kampus dan fakultas atau jurusan yang akan diambil saat masuk kuliah nanti.

Untuk Acara Edu Fair yang digelar oleh SMAK Yos Sudarso ini akan digelar selama dua hari yang dimulai Jumat (9/10) hingga Sabtu (10/10) mendatang di SMAK Yos Sudarso.

“Ada sekitar 52 Universitas yang akan hadir dalam acara Edu Fair itu,” kata Njuk Fan.

Ke-52 universitas yang akan turut ambil bagian itu dari dalam negeri serta dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Australia dan Amerika. (eja/bpos)

Respon Anda?

komentar