Layar Kepri Loloskan 8 Atlet ke PON 2016

769
Pesona Indonesia
Suasana latihan tim layar Kepri di Nongsa Point Resort. Foto: Rifki/batampos
Suasana latihan tim layar Kepri di Nongsa Point Resort. Foto: Rifki/batampos

batampos.co.id – Tim layar Kepri berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat. Pada pelaksanaan Pra PON di Indramayu yang berlangsung sejak 2 Oktober sampai 10 Oktober, tim ini meloloskan delapan orang atletnya.

“Alhamdulillah sesuai dengan target kami meloloskan delapan nomor di kategori single handed ke PON. Untuk medali, tim Kepri memperoleh 4 emas, 3 perak, dan 4 perunggu,” kata pelatih layar tim Kepri, Weng Syamsi, Kamis (8/10).

Atlet yang berhasil meraih medali emas antara lain Ahmad Zainudin di kelas maraton, kemudian Bayu Fiendra di kelas radial men, lalu Mariyanti di kelas radial women, dan Suci Indah Ramadhani di kelas optimis girl.

Sedangkan tiga medali perak diraih Ahmad Zainudin. Setelah menyumbangkan emas di kelas maraton, atlet top layar Kepri ini menjadi runner up di kelas laser standart.

Selanjutnya Samsuardi di kelas laser 4.7 boys dan atlet putri, Dikala Adilya Savitri di kelas optimis girls.

Medali perunggu diraih oleh Maznun di kelas maraton dan radial men, Ferdi Ardiansyah di kelas optimis boys, dan Dwi Ayu C Sabrina di kelas laser 4.7 girls.

Setelah raihan bagus ini, tim layar akan melakukan pemusatan latihan daerah (pelatda) untuk menghadapi PON 2016.

“Walaupun sebenarnya sudah terlambat karena daerah lain sudah pelatda penuh sejak 2 tahun lalu, namun cuma itu syarat mau berhasil di PON,” tegas Weng.

Bagi Weng, mencetak prestasi perlu proses yang berkesinambungan. “Semoga tim layar ini bisa mencetak prestasi lebih baik lagi di PON mendatang,” pungkas Weng. (leo/bpos)

Respon Anda?

komentar